comscore

Sambangi Media Group, Setjen DPR Sampaikan Agenda Sidang IPU

Anggi Tondi Martaon - 30 Desember 2021 13:09 WIB
Sambangi Media Group, Setjen DPR Sampaikan Agenda Sidang IPU
Biro Pemberitaan Parlemen Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR menyambangi Kompleks Media Group, Kamis, 30 Desember 2021. Foto: Medcom.id/Anggi Tondi Martaon
Jakarta: Biro Pemberitaan Parlemen Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR menyambangi Kompleks Media Group. Mereka menyosialisasikan rencana kegiatan DPR pada Sidang ke-144 Inter-Parliamentary Union (IPU) di Bali, Maret 2022. 

"Kami juga mohon kerja sama Media Group untuk bisa menyampaikan informasi ini secara lebih masif kepada masyarakat," kata Kepala Kabiro Pemberitaan Parlemen Indra Pahlevi di Kompleks Media Group, Kedoya, Jakarta, Kamis, 30 Desember 2021.

 



Kedatangan Biro Pemberitaan Parlemen disambut Direktur Pemberitaan Media Indonesia (MI) Gaudensius Suhardi, Deputi Sales and Marketing MI Gustaf Berndhard, Wakil Pimpinan Redaksi Metro TV Budianto, dan Pimpinan Redaksi Medcom.id Indra Maulana.

Menurut dia, Sidang ke-144 IPU bakal dimanfaatkan dengan maksimal. Sebab, lembaga legislatif itu akan menyampaikan isu-isu strategis pada sidang organisasi yang beranggotakan 173 parlemen di dunia tersebut.

Baca: 8 Tantangan Ekonomi Ini Bakal Dihadapi Indonesia di 2022

"Karena tidak hanya membawa nama DPR, tetapi juga Indonesia," ungkap dia.

Selain menyosialisasikan Sidang ke-144 IPU, Setjen DPR ingin meningkatkan kerja sama pada aspek pemberitaan kinerja wakil rakyat. Indra menilai banyak kinerja DPR yang belum diketahui masyarakat, seperti pengadaan kuota belajar bagi murid selama belajar di rumah. 

Menurut dia, kebijakan tersebut diperjuangkan Komisi X DPR. Mereka mendesak Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) memberikan bantuan kepada pelajar. 

Indra menyampaikan tujuan menyosialisasikan tersebut bukan untuk pamer. Namun, pihaknya ingin menginformasikan kepada masyarakat bila DPR bekerja untuk kepentingan masyarakat. 

"Kita ingin menyampaikan itu adalah jasa DPR, tetapi perlu tahu juga bahwa DPR memperjuangkan kepentingan masyarakat yang dieksekusi oleh pemerintah," ujar dia.

(OGI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id