comscore

Jokowi Apresiasi Tamu Negara dan TNI Polri

Damar Iradat - 20 Oktober 2019 19:19 WIB
Jokowi Apresiasi Tamu Negara dan TNI Polri
Presiden Joko Widodo (tengah) bersiap memberikan keterangan kepada wartawan usai upacara pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Foto: Sigid Kurniawan/Antara Foto
Jakarta: Presiden Joko Widodo berterima kasih kepada para tamu negara yang hadir dalam pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 di Kompleks Parlemen, Jakarta. Jokowi menilai kehadiran tamu negara menggambarkan hubungan yang baik antara Indonesia dan negara-negara sahabat.

"Dan kita memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kehadiran kepala negara, kepala pemerintahan, dan juga para utusan khusus yang hadir kali ini," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu, 20 Oktober 2019.
Jokowi juga bersyukur pelantikan berjalan khidmat dan penuh keagungan. Ia berterima kasih kepada TNI, Polri, dan BIN yang telah menjaga keamanan hingga pelantikan berjalan lancar.

"Terutama menjelang pelantikan. Dan, kerja keras ini patut kita apresiasi bersama," ujar dia.

Jokowi mengaku masih akan menerima beberapa kepala negara usai pelantikan ini. Dia juga akan menemui sejumlah relawan. 

Menteri Luar Negeri periode 2014-2019, Retno Marsudi, menyebut Jokowi masih akan bertemu dengan Wakil Presiden Republik Rakyat Tiongkok Wang Qishan, Wakil Presiden Republik Sosialis Viet Nam, Dang Thi Ngoc Thinh, dan Wakil Presiden Republik Uni Myanmar Henry Van Thio. 

Jokowi juga akan menerima kunjungan kehormatan utusan khusus negara sahabat, di antaranya, Utusan Khusus Presiden Republik Korea Noh Young-min, Utusan Khusus Presiden Filipina Theodoro Locsin Jr, Utusan Khusus Perdana Menteri Jepang Nakayama Norihiro, Utusan Khusus Presiden Persatuan Emirat Arab, Sheikh Nahyan Mabarak Al Nahya, dan Utusan Khusus Presiden Amerika Serikat, Elaine L. Chao.

Pelantikan ini juga dihadiri 17 tamu negara. Di antaranya, Perdana Menteri Malaysia Mahatir Muhammad, Perdana Menteri Australia Scott Morrison, Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Wakil Presiden Tiongkok Wang Qishan, dan Wakil Presiden Republik Sosialis Vietnam Dang Thi Ngoc Thinh.

(AZF)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id