Golkar Tolak Melanjutkan Pembahasan RUU Minol

    Anggi Tondi Martaon - 10 November 2020 21:08 WIB
    Golkar Tolak Melanjutkan Pembahasan RUU Minol
    Anggota Baleg DPR dari Fraksi Golkar, Firman Subagyo. MI/Susanto
    Jakarta: Fraksi Golkar DPR menolak melanjutkan pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) Minuman Beralkohol (Minol). Sebab, regulasi ini selalu mentok saat pembahasan.

    "Ini akan terjadi wasting time (buang waktu)," kata anggota Badan Legislasi (Baleg) dari Fraksi Golkar Firman Soebagyo saat rapat Baleg beragendakan mendengar pandangan pengusul yang diselenggarakan secara virtual, Selasa, 10 November 2020.

    Dia menyarankan pengusul RUU Minol berkonsultasi dengan pihak terkait, terutama pemerintah. Fraksi Golkar tidak ingin eksekutif sampai tidak merespons setelah RUU disepakati oleh DPR untuk dibahas.

    Selain itu, mantan Wakil Ketua Baleg itu menilai RUU Minol sulit diberlakukan di Indonesia yang berlandaskan Pancasila. RUU tersebut dinilai tidak menghormati keberagaman masyarakat di Indonesia.

    Dia menyebutkan minol dikonsumsi atau digunakan oleh kelompok masyarakat di wilayah tertentu. Penggunaan minol biasanya untuk kepentingan-kepentingan ritual.

    "Di Bali contohnya, Papua, Sumut, NTT, kemudian Sulawesi Utara. Itu ada kelompok masyarakat yang memang menggunakan minuman ini (minol) untuk kepentingan ritual," ujar dia.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id