comscore

Kebijakan Menko Perekonomian Disebut Efektif Menanggulangi Pandemi

M Sholahadhin Azhar - 22 September 2021 20:14 WIB
Kebijakan Menko Perekonomian Disebut Efektif Menanggulangi Pandemi
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto/Dok Kemenko Perekonomian.
Jakarta: Kebijakan Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto disebut efektif menanggulangi pandemi covid-19. Kinerja itu membuat Airlangga menerima penghargaan Priyadarshni Academy Global Award for Outstanding Contribution to National Economic Recovery.

“Ini jelas prestasi yang perlu diapresiasi. Tidak mudah bagi negara sebesar Indonesia untuk bisa sampai pada posisi ini,” kata peneliti senior Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Saidiman Ahmad saat dihubungi, Rabu, 22 September 2021.
Baca: Berkontribusi dalam Program PEN, Airlangga Terima Priyadarshni Academy Global Award

Menurut dia, kebijakan Airlangga sebagai Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KCP-PEN) juga berhasil meredam amukan gelombang kedua pandemi. Saidiman menyebut Airlangga mampu menafsirkan instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam penanganan covid-19 sekaligus pemulihan ekonomi.

“Saya kira ini terjadi selain karena kedisiplinan warga dalam menjalankan protokol kesehatan, juga karena kepimpinan yang ditunjukkan Presiden Jokowi dan Airlangga Hartarto sebagai Ketua KCP-PEN,” kata Saidiman.

Di sisi lain, dia juga menyoroti bantuan Indonesia untuk negara lain. Airlangga disebut menginisiasi bantuan oksigen saat gelombang kedua covid-19 melanda India.

“Ini menunjukkan bahwa Indonesia mampu secara efektif dan cepat mengatasi persoalan yang datang tak terduga. Saya kira wajar dan sudah semestinya capaian ini diapresiasi baik oleh Indonesia maupun dunia internasional,” ungkap Saidiman. 

(ADN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id