comscore

PON dan Peparnas Papua Momentum Kebangkitan Olahraga Nasional

Dhika Kusuma Winata - 13 November 2021 19:35 WIB
PON dan Peparnas Papua Momentum Kebangkitan Olahraga Nasional
Presiden Joko Widodo dalam penutupan Peparnas XVI Papua. Branda Antara
Jakarta: Gelaran Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 resmi ditutup. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan kesuksesan PON dan Peparnas di Papua menjadi momentum kebangkitan olahraga nasional.

"Melalui PON dan Peparnas di Papua ini kita juga menunjukkan kebangkitan besar olahraga nasional kita. Kita juga merayakan keberagaman. Kita juga menghormati kesetaraan dan bersama-sama kita meraih prestasi yang mengharumkan bangsa dan negara," kata Jokowi dalam seremoni penutupan Peparnas di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Sabtu malam, 13 November 2021.
Jokowi bangga Provinsi Papua berhasil menggelar dua ajang olahraga besar PON dan Peparnas. Kepala Negara menilai Provinsi Papua sebagai tuan rumah PON dan Peparnas menunjukkan hasil luar biasa.

Delegasi dari semua provinsi juga dinilai luar biasa. Terlebih dengan sportivitas dan prestasi yang ditunjukkan para atlet.

"Selamat kepada Papua telah sukses sebagai tuan rumah PON dan Peparnas. Selamat kepada para atlet utamanya atlet Papua yang telah menunjukkan prestasinya. Kesimpulannya, bukan hanya torang bisa tetapi torang hebat!," kata dia.

Secara khusus Jokowi juga mengucapkan selamat kepada Provinsi Papua atas semua prestasinya. Di Peparnas XVI ini, Provinsi Papua menjadi juara umum dengan raihan medali terbanyak.

"Sekali lagi terima kasih atas kerja keras semua pihak yang telah menyukseskan Peparnas ke-16 ini. Saya tegaskan sekali lagi bukan hanya torang bisa tetapi semua ini menunjukkan bahwa torang hebat!," tegas Jokowi.

Baca: Tutup Peparnas XVI Papua, Jokowi: Torang Hebat!
 

(REN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id