JK Serukan 50 Persen Hasil Kotak Amal Masjid Disumbangkan Ke Palestina

    Anggi Tondi Martaon - 21 Mei 2021 19:29 WIB
    JK Serukan 50 Persen Hasil Kotak Amal Masjid Disumbangkan Ke Palestina
    Ketua Dewan Masjid Indonesia Jusuf Kalla (tengah). Dok Istimewa



    Jakarta: Ketua Dewan Masjid Indonesia Jusuf Kalla (JK) menyerukan 50 persen dana yang terkumpul melalui kotak amal masjid didonasikan untuk Masjid Al-Aqsa, Palestina. Hal itu disarankan diterapkan mulai pekan depan.

    “Kita mengimbau agar Jumat depan 50 persen dana yang terkumpul melalui kotak amal akan disumbangkan untuk Palestina dan Rohingya karena itu merupakan umat Islam yang sedang bermasalah. Saya harapkan ini bisa menjadi gerakan nasional,” kata JK dalam keterangan tertulis, Jumat, 21 Mei 2021.

     



    Dia menilai gerakan ini tak akan mengurangi pendapatan masjid dari kotak amal. Sebaliknya, gerakan tersebut diyakini menaikkan jumlah pendapatan masjid karena animo masyarakat Indonesia menyumbang untuk Palestina cukup tinggi.

    "Sehingga apabila pengurus mengumumkan akan mengumpulkan donasi untuk Palestina, masyarakat akan berbondong-bondong memberikan sumbangannya," ungkap dia.

    Baca: Istana: Indonesia Akan Terus Berpihak pada Palestina

    Seruan itu pun diamini pengurus wilayah DMI. Nantinya, hasil donasi dikirim ke DMI pusat melalui rekening Solidaritas Al-Aqsa Gaza DMI 7500001008 di Bank Syariah Indonesia atau rekening Solidaritas Al-Aqsa DMI 032901004318300/ di BRI dengan nomor sekretariat DMI 087782043957.

    Selain itu, DMI menyampaikan kecaman atas serangan brutal zionis Israel ke Masjid Al-Aqsa serta serangan membabi buta ke kawasan Gaza. DMI juga mendukung sikap pemerintah tetap konsisten memperjuangkan kemerdekaan rakyat Palestina.

    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id