Menteri Sofyan Djalil Dipastikan Negatif Korona

    Fachri Audhia Hafiez - 15 Maret 2020 09:15 WIB
    Menteri Sofyan Djalil Dipastikan Negatif Korona
    Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil tiba di Kompleks Istana Kepresidenan. Aantara/Puspa Perwitasari
    Jakarta: Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sofyan Djalil dipastikan negatif virus korona (Covid-19). Sofyan telah memeriksakan diri ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

    "Kami informasikan bahwa Pak Menteri sudah cek di RSPAD dan hasilnya negatif," kata Staf Humas Kementerian ATR/BPN Yulia dalam keterangan tertulis, Minggu, 15 Maret 2020.

    Keberadaan Sofyan sempat dipertanyakan awak media. Pasalnya, Sofyan kontak dekat dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang telah dinyatakan positif terjangkit covid-19.

    Kontak dekat terpantau saat Sofyan menghadiri rapat terbatas di Kantor Presiden Jakarta, 11 Maret 2020. Mantan Kepala Bappenas ini duduk bersebelahan dengan Budi Karya.

    Menteri Sofyan Djalil Dipastikan Negatif Korona
    Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Foto: MI/ Susanto

    Budi Karya dinyatakan positif covid-19 dan diisolasi di RSPAD Gatot Soebroto. Mantan Direktur Angkasa Pura II itu tercatat sebagai pasien kasus 76 dari 96 orang secara nasional yang dinyatakan positif virus yang pertama kali terdeteksi di Wuhan, Tiongkok, tersebut.

    Baca: Menhub Terjangkit Korona saat Bertugas

    Budi Karya terjangkit virus korona saat menjalankan tugasnya. Budi disebut terjun langsung dalam menangani penyebaran covid-19 di objek vital seperti bandara dan pelabuhan. Presiden Joko Widodo bakal melacak (tracking) interaksi para menteri di Kabinet Indonesia Maju karena salah satu menterinya terjangkit covid-19.

    Baca: Jokowi Lacak Interaksi Para Menteri



    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id