comscore

Ipar Anas dan Guru Pesantren Krapyak Dipanggil ke KPK

Mufti Sholih - 21 Maret 2014 12:16 WIB
Ipar Anas dan Guru Pesantren Krapyak Dipanggil ke KPK
MI/Susanto
medcom.id, Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi kembali menjadwalkan pemeriksaan terhadap saudara kandung istri Anas Urbaningrum, Dina Zad, Jumat (21/3/2014). Dina bakal diperiksa terkait dengan dugaan tindak pidana pencucian uang atas tersangka AU.

"Dia akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka AU," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha saat dimintai konfirmasinya, Jumat siang.
Bukan hanya ipar Anas, dua pihak lain juga dipanggil buat menjadi saksi. Mereka adalah Sardjinah dan Khoirul Fuad. "Keduanya juga menjadi saksi untuk tersangka AU," tambahnya.

Dina sebelumnya sudah dijadwalkan diperiksa. Namun, dia tak hadir lantaran sakit dan harus menjalani terapi. Dina pun diketahui digunakan namanya dalam sertifikat tiga lahan tanah yang disita KPK, dari Bantul, Yogyakarta.

Adapun Khoirul Fuad, diketahui merupakan salah satu guru di Pesantren Ali Maksum, Krapyak. Kuat dugaan, KPK tengah menelisik aliran dana dari Anas Urbaningrum ke pesantren yang dipimpin Kiai Attabik Ali, mertua Anas. Sebab dua hari lalu, KPK juga sudah memanggil tiga dokter yang bertugas di klinik pesantren tersebut.

(PRI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id