Jokowi Instruksikan Pjs Gubernur Sulut Tarik Investor ke KEK Bitung

    Nur Azizah - 29 September 2020 15:20 WIB
    Jokowi Instruksikan Pjs Gubernur Sulut Tarik Investor ke KEK Bitung
    Presiden Joko Widodo meresmikan Tol Manado-Danowudu secara virtual. YouTube Sekretariat Presiden
    Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menugaskan pejabat sementara (Pjs) Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Agus Fatoni mencari investor untuk Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung. Begitu juga untuk kawasan strategis pariwisata di Manado, Bitung, dan Likupang.

    "Saya kira nanti tugasnya Gubernur untuk menarik investasi sebanyak-banyaknya ke KEK di Bitung," kata Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa, 29 September 2020.

    Jokowi memprediksi perekonomian warga Sulawesi Utara akan makin meningkat. Terlebih setelah ada jalan tol pertama yang menghubungkan Manado-Danowudu.

    Presiden melihat Sulut memiliki banyak potensi ekonomi yang harus dikembangkan. Sulut memiliki modal industri perikanan, pertanian, dan perkebunan.
     
    "Pengembangan sektor-sektor itu sangat memerlukan dukungan infrastruktur, termasuk di dalamnya adalah jalan tol," ujar dia.

    Baca: Jokowi Resmikan Tol Pertama di Sulawesi Utara

    Jalan tol Manado-Bitung dirancang untuk terintegrasi dengan kawasan industri dan pariwisata di Sulut. Kehadiran tol dapat memangkas waktu tempuh orang dan logistik.

    "Kita harapkan pariwisata di Sulawesi Utara bisa berkembang lebih baik lagi setelah berakhirnya pandemi," tambah Jokowi.

    Kepala Negara pun berharap dengan tersambungnya kawasan perekonomian itu investasi akan lebih banyak datang. Usaha-usaha baru akan tumbuh lebih banyak. Tentu ini akan berpengaruh pada lapangan pekerjaan bagi masyarakat Sulut.

    (SUR)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id