Hary Tanoe Ingin Pemuda Jadi Basis Partai Perindo

    Medcom - 31 Maret 2021 15:00 WIB
    Hary Tanoe Ingin Pemuda Jadi Basis Partai Perindo
    Pelantikan pengurus baru sayap pemuda Partai Perindo,



    Jakarta: Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo ingin pemuda menjadi basis partai. Peran pemuda yang produktif diyakini dapat mempercepat peningkatan Indonesia sejahtera
     
    Hal itu diungkapkan Hary Tanoe saat pelantikan pengurus baru sayap pemuda Partai Perindo, di DPP Pemuda Perindo.
     
    "Sayap pemuda ini harus difungsikan untuk memperkuat basis partai dan juga tempat mencari kader-kader, pimpinan-pimpinan partai ke depan," kata Hary Tanoe, Rabu, 31 Maret 2021.
     
    Pemuda Perindo, kata Hary, sayap paling penting di Partai Perindo, karena mayoritas masyarakat di Tanah Air usianya muda. Basis pemilih paling besar pun usia muda.
     
    Hary menegaskan, SDM memegang peranan sangat penting dalam kemajuan sebuah organisasi. "Pilihlah kader-kader yang memang betul-betul punya kapasitas, punya komitmen," tegasnya.
     
    Hary mengingatkan kader Pemuda Perindo untuk mewujudkan Indonesia sejahtera. "Kenapa sih ada Partai Perindo? Karena kita percaya, yang harus diusung Indonesia ke depan itu kesejahteraan, makanya slogan kita untuk Indonesia sejahtera," kata Hary.
     
    Hary yakin Indonesia bisa menjadi negara besar. Syaratnya, mempercepat peningkatan jumlah masyarakat produktif. Dia menyebut ada dua langkah untuk mempercepat lahirnya masyarakat produktif.
     
    Pertama, mempercepat pendidikan masyarakat. Saat ini, sekitar 88% pendidikan masyarakat masih SMA ke bawah.
     
    "Bagaimana masyarakat kita dorong untuk bisa berkembang? Tidak ada cara lain, pendidikan. Pendidikan harus masuk ke teknologi. Kalau fisik, enggak mungkin terkejar," katanya.
     
    Kedua, kata Hary, harus ada  kebijakan-kebijakan khusus yang memberikan masyarakat kecil kesempatan untuk berkembang.
     
    “Bila masyarakat produktif, mereka bisa mandiri bahkan menciptakan lapangan pekerjaan sebagai entrepreneur," ungkap Hary.
     
    Ketua Umum DPP Pemuda Perindo Effendi Syahputra menjelaskan, kepengurusan yang awalnya gemuk kini dirampingkan menjadi 35 orang.
     
    "Saya harap 35 orang ini betul-betul petarung, yang siap mengawal partai, yang siap dilibatkan dalam proses verifikasi menuju Pemilu 2024," kata Effendi.
     
    Effendi mengatakan, beberapa kader Pemuda Perindo sudah duduk di kursi kepemimpinan partai tingkat provinsi, kabupaten/kota bahkan beberapa berhasil duduk di kursi DPRD provinsi dan kabupaten/kota.
     
    "Saya berharap ini terus berlanjut. Di generasi-generasi yang berikutnya akan terus muncul pemimpin-pemimpin otentik, yang dilahirkan dari kawah candradimukanya Partai Politik Perindo, yaitu Pemuda Perindo," kata Effendi.
     
    Dia mengajak seluruh pengurus dan kader membangun kembali basis massa dan memperkuat organisasi Pemuda Perindo.

    (FZN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id