Mutasi di Polri Dinilai Sudah Melalui Pertimbangan Matang

    Anggi Tondi Martaon - 18 November 2020 20:19 WIB
    Mutasi di Polri Dinilai Sudah Melalui Pertimbangan Matang
    Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni. Dok. Istimewa
    Jakarta: Polri melakukan mutasi besar-besaran di penghujung 2020. Wakil Ketua Komisi III, Ahmad Sahroni, menilai keputusan tersebut sudah melalui pertimbangan matang.

    “Saya juga lihat formasi barunya sudah pas, jadi ini pasti sudah dipertimbangkan betul-betul. Right men on the right place,” kata Sahroni, Jakarta, Rabu, 18 November 2020.

    Bendahara Umum DPP Partai NasDem itu menyampaikan, mutasi merupakan hal lumrah. Itu dilakukan sebagai bentuk peningkatan performa Korps Bhayangkara.

    Dia meminta rotasi jabatan tidak dijadikan polemik. Terutama, rotasi yang dilakukan terhadap posisi Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jawa Barat.

    “Jadi yang kemarin Kapolda DKI Jakarta dan Kapolda Jabar itu dimutasi, enggak usahlah dinilai langkah politis," ujar dia.

    Baca: Kapolri Mutasi Kapolres hingga Wadirkrimum Polda Metro

    Kapolri Jenderal Idham Azis memutasi 626 personel Polri. Mutasi dilakukan karena sejumlah perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah (Pamen) pensiun pada November 2020. Beberapa Pati dan Pamen juga mesti berkeliling (tour of duty and tour of area) ke sejumlah daerah sesuai kompetensi.

    "Sesuai yang dirumuskan Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti)," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa, 17 November 2020.

    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id