comscore

Daftar Pemilu, PDRI Pakai Formula Wong Cilik untuk Raup Suara

Fachri Audhia Hafiez - 06 Agustus 2022 15:43 WIB
Daftar Pemilu, PDRI Pakai Formula Wong Cilik untuk Raup Suara
Ilustrasi. (Medcom.id)
Jakarta: Partai Demokrasi Rakyat Indonesia (PDRI) resmi mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Partai politik (parpol) tersebut yakin bisa lolos dan meraup perolehan suara pada 2024.

"Harapannya pasti kita juga ingin memenangkan pemilu, itu pasti semua harapan partai, cuma harapan itu kan mesti diperjuangkan," kata Ketua Bidang Organisasi PDRI Sudarsono di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Sabtu, 6 Agustus 2022.
Sudarsono tak memungkiri bahwa capaian itu tak mudah. Terlebih, PDRI harus bersaing dengan parpol besar.

"Mesti kita akui persaingan akan ketat dan kita bukan masalah menang atau tidak, itu bukan masalah. Tapi, tujuan kita bersama adalah membangun demokrasi di Indonesia," ujar Sudarsono.

Parpol yang sudah debut sejak 1973 itu bakal memakai formula menggaet dukungan dari wong cilik bila lolos sebagai peserta Pemilu 2024. PDRI juga mengincar suara anak muda.

"Kita mendekati terutama pada asas semua yaitu kepada pemilih pemula dan juga wong cilik, itu tetap pegangan kita," ucap Sudarsono.

Sebanyak 13 parpol telah mendaftar ke KPU per Sabtu, 6 Agustus 2022. Berkas sembilan parpol diantaranya telah dinyatakan lengkap.

Baca: Jadwal Terkini Parpol yang Akan Daftar ke KPU, PKB-Gerindra Barengan


Yaitu, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Keadilan dan Persatuan (PKP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Kemudian, Partai NasDem, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Garda Perubahan Indonesia atau Partai Garuda, dan Partai Demokrat.

Sedangkan, tiga parpol dinyatakan belum lengkap dokumennya, yaitu Partai Prima, Partai Pandai, dan Partai Reformasi. KPU memberikan waktu bagi parpol yang belum melengkapi dokumen hingga Minggu, 14 Agustus 2022.

(LDS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id