comscore

Kiprah Positif Erick Thohir Disebut Bisa Pikat Partai Politik

Deny Irwanto - 13 Mei 2022 21:28 WIB
Kiprah Positif Erick Thohir Disebut Bisa Pikat Partai Politik
Menteri BUMN Erick Thohir saat berkunjung ke Posyandu di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Istimewa
Jakarta: Figur Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, dinilai memiliki daya tarik untuk memikat partai-partai politik di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Erick dinilai mempunyai kapabilitas sebagai pemimpin dan juga memiliki sumber daya yang mumpuni.

"Saat ini Erick Thohir termasuk orang yang memiliki sumber daya yang cukup kuat juga bisa menutupi kekurangan sumber daya dari partai," kata Pengamat Politik Universitas Indonesia (UI), Meidi Kosandi, Jumat, 13 Mei 2022.
Baca: Duet Ganjar-Erick Dinilai Saling Memperkuat Dukungan

Meidi menjelaskan Erick Thohir merupakan figur yang berpengalaman dan berhasil ketika menjalankan berbagai tugas. Hal itu juga yang membuat Presiden Joko Widodo sangat percaya dengan sosoknya.

"Dari segi beberapa event yang diselenggarakan oleh Erick Thohir, program pemerintah yang dipimpin oleh Erick Thohir saya kira cukup baik. Terutama menjadi alasan Jokowi mengangkat dia menjadi Menteri BUMN karena dia memiliki catatan sukses, salah satunya asian games," jelas Meidi.

Ia juga menyoroti keberpihakan Erick Thohir terhadap masyarakat. Menurutnya segala aspek golongan masyarakat sudah berhasil disentuh oleh Erick Thohir yang juga Anggota Kehormatan Banser.

"Dia perhatian terhadap masyarakat, pemuda, dunia olahraga dan memberikan perhatian sponsorship melalui perusahaan-perusahaan pribadinya dan juga BUMN," ujar Meidi.

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id