comscore

Penangkapan Mitsuhiro Bukti Kerja Instansi Negara Tak Mengedepankan Ego Sektoral

Anggi Tondi Martaon - 08 Juni 2022 13:08 WIB
Penangkapan Mitsuhiro Bukti Kerja Instansi Negara Tak Mengedepankan Ego Sektoral
Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni. Istimewa.
Jakarta: Seluruh kementerian atau lembaga diminta menghilangkan ego sektoral dalam menyelesaikan suatu masalah. Hal itu terbukti dalam penangkapan Mitsuhiro Taniguchi, buronan kasus penipuan dana bantuan sosial covid-19 di Jepang.

“Ini adalah contoh valid di mana kerja sama antar lembaga itu bisa menghasilkan kinerja yang ciamik dan membanggakan," kata Wakil Ketua Komisi III Ahmad Sahroni melalui keterangan tertulis, Rabu, 8 Juni 2022.
Bendahara DPP Partai NasDem itu menyampaikan ego sektoral sebagai sebuah kendala. Sehingga, banyak permasalahan atau kasus yang tidak bisa diselesaikan.

“Selama ini banyak masalah terbengkalai karena ego sektoral masing-masing instansi atau lembaga," ungkap dia.

Legislator asal Tanjung Priok itu pun mengapresiasi kinerja Polri dan Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham. Mereka berhasil dengan cepat membantu pemerintah Jepang menangkap Mitsuhiro.

Dia berharap kerja sama yang baik juga diterapkan instansi atau lembaga lainnya. Diyakini, banyak permasalahan di negara ini bisa diselesaikan dengan cepat jika mengedepankan koordinasi dan kerja sama yang baik.

"Kalau lembaga-lembaga yang ada, terutama lembaga penegakan hukum aktif bekerjasama dan berkoordinasi dengan baik, maka akan banyak masalah yang cepat selesai di negara ini,” ujar Ketua Panitia Penyelenggara Formula E Jakarta itu.

Baca: Buronan Jepang Mitsuhiro Taniguchi Ditangkap di Lampung

Mitsuhiro ditangkap di Lampung. Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyebut penangkapan dilakukan setelah Polri berkoordinasi dengan Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM.

Setelah dilakukannya penangkapan, kepolisian akan menyerahkan ke Direktorat pengawasan dan penindakan keimigrasian untuk ditindaklanjuti sesuai dengan UU Keimigrasian.

(AZF)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id