comscore

Rabu Pekan Ini, PKS Bertemu Surya Paloh

Anggi Tondi Martaon - 20 Juni 2022 18:04 WIB
Rabu Pekan Ini, PKS Bertemu Surya Paloh
Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman (tengah). Foto: Medcom.id/Anggi Tondi
Jakarta: Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyampaikan bakal bertemu dengan Partai NasDem. Rencananya pertemuan dilakukan pada Rabu, 22 Juni 2022.

"Insyaallah, kita akan bertemu dengan pimpinan NasDem," kata Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin, 20 Juni 2022.
Eks Presiden PKS itu menyampaikan kedua belah pihak telah berkomunikasi terkait pertemuan tersebut. Kunjungan PKS akan disambut langsung Ketua Umum (Ketum) NasDem Surya Paloh.

"Di sana akan disambut oleh Pak Surya Paloh dan teman-teman pimpinan di NasDem, hari Rabu siang, Insyaallah," ungkap dia.

Baca: Pembentukan Koalisi Sebelum Menentukan Capres Disebut Fenomena Baru

Dia menyampaikan pertemuan nanti belum menghasilkan keputusan apakah NasDem dan PKS bakal berkoalisi pada Pilpres nanti. Sebab, pengambilan keputusan merupakan kewenangan Majelis Syuro PKS.

"Karena itu, ini adalah proses komunikasi politik untuk menyamakan persepsi dan menyamakan frekuensi. Itu menjadi masukan nanti kita dalam proses Majelis Syuro," sebut dia.

Pertemuan nanti baru sebatas penjajakan awal koalisi. Jika ada kesamaan pandangan, bukan tidak mungkin NasDem dan PKS bakal berkoalisi.

"Kalau ternyata hasil penilaian Majelis Syuro bahwa komunikasi dengan NasDem dengan segala substansinya itu ternyata kondusif, bisa jadi kami putuskan untuk kemudian berkoalisi dengan NasDem," tutur Sohibul Iman.

(DEV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id