NasDem Kedepankan Komunikasi Antar Parpol di Pilkada 2020

    Fachri Audhia Hafiez - 15 Desember 2019 13:59 WIB
    NasDem Kedepankan Komunikasi Antar Parpol di Pilkada 2020
    Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad Ali. - Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez
    Padang: Partai NasDem bakal memperluas komunikasi antar partai politik (parpol) jelang kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020. NasDem terbuka menjalin komunikasi dengan parpol lain tanpa tebang pilih.

    "Kita boleh berkomunikasi dengan partai manapun. Kita bebas berkomunikasi dengan seluruh elit bangsa yang punya visi misi untuk membangun negeri ini," kata Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem Ahmad Ali saat menggelar safari konsolidasi di Padang, Sumatera Barat, Minggu, 15 Desember 2019.

    DPP telah menginstruksikan kepada Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) untuk memulai komunikasi antar parpol. Tujuannya, mencari calon kepala daerah yang tepat untuk diusung pada Pilkada serentak 2020.

    NasDem juga menentukan 'pakem' dalam menjaring calon kepala daerah yang sesuai dengan visi misi partai. Mengendepankan kebangsaan menjadi syarat mutlak calon yang diusung, bukan politik identitas.

    "NasDem tidak mau calon yang mengedepankan politik identitas. Hati-hati mengajukan calon dalam pilkada serentak," ujar Ali.

    Sebelumnya, Ketua Bidang Teritorial Sumatera II DPP Partai NasDem Willy Aditya memastikan tokoh yang dijaring buat Pilkada, salah satunya Sumatra Barat (Sumbar) berintegritas dan bebas dari korupsi.

    "Ada tokoh-tokoh Minang yang kami sorot dan potensial yang sekarang bagian dari komunikasi, mungkin yang bersangkutan belum mau untuk di ekspose, ini kami juga sedang dekati," ujar Willy.



    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id