Sahroni Apresiasi Ketegasan Kapolri Listyo Sigit

    Anggi Tondi Martaon - 28 Oktober 2021 18:16 WIB
    Sahroni Apresiasi Ketegasan Kapolri Listyo Sigit
    Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni. DOK DPR.



    Jakarta: Ketegasan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyikapi kesalahan anggotanya diapresiasi. Eks Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) itu tak lelah terus memperbaiki instansinya.

    “Apresiasi pada Pak Kapolri yang tak lelah untuk selalu mengingatkan supaya bawahannya bertugas sesuai aturan," kata Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni melalui keterangan tertulis, Kamis, 28 Oktober 2021.

     



    Bendahara Umum DPP Partai NasDem itu sependapat dengan pernyataan Listyo yang menyebut permasalahan internal di kepolisian bisa terjadi dimulai dari pimpinannya. Dia meyakini Listyo mampu membawa Korps Bhayangkara lebih baik ke depannya.

    “Saya setuju, bahwa memang kinerja bawahan itu tergantung atasan, dan dengan atasan seperti Kapolri, saya yakin polisi akan terus berbenah," ungkap dia.

    Baca: Kapolri Ancam Copot Pati yang Tak Bisa Jadi Teladan

    Sahroni meyakini berbagai kekurangan di instansi Polri bisa diperbaiki dengan ketegasan Listyo. Hal itu ditunjukkan mantan Kapolda Banten itu menyikapi blunder yang dilakukan sejumlah bawahannya dibeberapa daerah.

    Legislator asal Tanjung Priok, Jakarta Utara, itu juga mengapresiasi keterbukaan Listyo terhadap kritik yang disampaikan masyarakat terhadap Polri. Termasuk kritik yang disampaikan melalui media sosial. 

    “Pak Kapolri juga tahu betul bahwa kalau memang citranya turun, ya kepolisian wajib memperbaiki. Ini menunjukkan bahwa polisi tidak anti terhadap evaluasi, masukan, hingga kritikan," ujar dia.

    (NUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id