Ramai-ramai Serukan Kebaikan Program Vaksin Covid-19

    Fachri Audhia Hafiez - 13 Januari 2021 13:52 WIB
    Ramai-ramai Serukan Kebaikan Program Vaksin Covid-19
    Ilustrasi/Medcom.id
    Jakarta: Indonesia memulai program vaksinasi covid-19 hari ini, 13 Januari 2021. Kegiatan ini diawali dengan penyuntikan vaksin kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) serta sejumlah pejabat negara dan sebagian tenaga kesehatan di Istana Merdeka Jakarta.

    Mereka yang menerima imunisasi itu ramai-ramai menyerukan kebaikan dan pentingnya vaksin. Juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyampaikan hal senada.

    "Kami percaya bahwa program vaksinasi ini adalah program yang sangat baik dan bisa melindungi seluruh masyarakat Indonesia," kata Wiku di Istana Merdeka Jakarta, Rabu, 13 Januari 2021.

    Baca: Jokowi Berharap Vaksinasi Covid-19 Berjalan Lancar

    Wiku mengaku sehat ketika menjalani tahapan vaksinasi. Ia berharap program ini diikuti seluruh masyarakat agar Indonesia keluar dari krisis pandemi covid-19. 

    "Semoga segera pulih segera pulih dari ancaman pandemi covid-19. Salam sehat salam tangguh untuk seluruh masyarakat," ujar dia.

    Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Perkasa Roeslani juga menjadi salah satu pihak yang ikut disuntik vaksin. Menurut dia, program ini merupakan bagian peningkatan sektor perekonomian nasional di masa pandemi.

    "Vaksinasi ini agar sektor kesehatan dan juga yang terdampak ekonomi ini bisa terkendali dan tumbuh di tahun 2021 ini sebagai salah satu game changer kita ke depannya," ujar dia.

    Rais Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Ahmad Ishomuddin juga mengajak masyarakat khususnya umat Islam tak meragukan program ini. Pemerintah telah menjamin keamanan dan kehalalan vaksin.

    Pemerintah, lanjut dia, telah memberikan pelayanan yang baik untuk kesehatan rakyat. Program ini mesti didukung penuh.

    "Mudah-mudahan akan efektif membantu kita semua keluar dari pandemi yang berdampak sangat luar biasa terhadap segala sisi kehidupan," kata dia.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id