Demokrat Persilakan Moeldoko Maju Jadi Caketum Kongres Jika Gentleman

    Siti Yona Hukmana - 17 April 2021 22:16 WIB
    Demokrat Persilakan Moeldoko Maju Jadi Caketum Kongres Jika <i>Gentleman</i>
    Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Herman Khaeron dalam Newsmaker Medcom.id dengan tema SBY Patenkan Demokrat Milik Pribadi, Itu Fitnah.



    Jakarta: Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko dipersilakan maju sebagai calon ketua umum (Caketum) Partai Demokrat lewat kongres. Cara tersebut lebih jantan ketimbang dengan mengkudeta lewat jalur Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatra Utara.

    "Suatu saat kalau ada kesempatannya silakan maju secara gentleman (pria), tidak boleh kemudian dengan cara diam-diam. Tidak ada persoalan kemudian melakukan gerakan mengudeta dan sebagainya," kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Herman Khaeron dalam Newsmaker Medcom.id dengan tema "SBY Patenkan Demokrat Milik Pribadi, Itu Fitnah", Sabtu, 17 April 2021.






    Menurut Herman, upaya Moeldoko itu menjadi pembelajaran buruk di mata masyarakat. Yakni mau melanggar hukum hanya karena keinginan menggebu-gebu dengan ambisius.

    "Yang menurut saya ini yang harus ditahan. Ayo sebagai orang-orang yang hebat, karena juga Pak Moeldoko orang hebat. Kalau orang hebat, tunjukkan kehebatannya dengan cara-cara yang gentleman," ujar Herman.

    Baca: Kubu Moeldoko Tantang SBY Berdebat

    Dia mengingatkan Moeldoko untuk tidak terpengaruh dengan cara-cara sekelompok orang yang meyakinkan bahwa upaya mengudeta itu legal. Kemudian, pada saat dinyatakan tidak legal oleh hukum tetap dibenarkan.

    Hal ini dia menyinggung soal Moeldoko menggunakan jabatan Ketum Partai Demokrat dalam pamflet Pray for NTT dan NTB, yang tersebar dalam pesan berantai WhatsApp. Pamflet itu telah dikonfirmasi benar dari kubu Moeldoko.

    "Silakan rakyat menilai," ucap Herman.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id