Vaksinasi Covid-19 di Jakarta Disebut Belum Mencapai Target

    Anggi Tondi Martaon - 21 Juli 2021 10:16 WIB
    Vaksinasi Covid-19 di Jakarta Disebut Belum Mencapai Target
    ilustrasi/medcom.id



    Jakarta: Vaksinasi covid-19 di Jakarta dinilai belum terealisasi dengan baik. Target penyuntikan per hari yang dicanangkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta belum tercapai.

    "Di tingkat kelurahan target vaksinasi yang ditentukan pemprov sebanyak 1.000 orang per hari masih sulit tercapai," kata anggota DPR dari Daerah Pemilihan Jakarta II, Christina Aryani, melalui keterangan tertulis, Rabu, 21 Juli 2021.

     



    Christina menyampaikan berdasarkan pemantauannya di Jakarta Pusat. Rata-rata penyuntikkan tingkat kelurahan baru 150-200 orang per hari.

    Anggota Komisi I itu menyebut ada beberapa kendala. Di antaranya, keterbatasan tenaga kesehatan, rendahnya kesadaran warga mengikuti vaksinasi, serta adanya berita bohong yang tersebar di media sosial.

    Baca: 
    Beri Sinyal Perpanjang PPKM Darurat, Begini Pernyataan Jokowi

    Politikus Partai Golkar itu meminta seluruh pihak membantu meningkatkan kesadaran masyarakat. Terutama menangkal informasi hoaks terkait vaksinasi.

    "Membuka beragam kanal akses informasi yang valid dan peningkatan literasi digital menjadi hal yang harus terus diupayakan," ungkap Christina.

    Selain itu, dia meminta Pemprov DKI Jakarta merumuskan sanksi pidana bagi pelanggar protokol kesehatan (prokes). Hal ini perlu dipertimbangkan karena masih banyak pelanggar prokes.

    "Hasil pengamatan saya di lapangan, masih banyak warga yang mengabaikan prokes, utamanya terkait penggunaan masker dan menjauhi kerumunan," ujar dia.

    (NUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id