Jokowi Izin Ajak Gerindra ke Kabinet

    M Rodhi Aulia - 21 Oktober 2019 05:39 WIB
    Jokowi Izin Ajak Gerindra ke Kabinet
    Presiden Joko Widodo (kanan) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) saat tiba di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu, 13 Juli 2019. Foto: Antara/Wahyu Putro
    Jakarta: Partai Gerindra hampir dipastikan bergabung dengan pemerintah. Hal itu tampak dari pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada sejumlah relawan yang diundang ke Istana Negara pada Minggu malam.

    "Jokowi dengan kerendahan hati memohon izin kepada relawan menerima Gerindra masuk kabinet," kata  Koordinator Nasional Relawan Jokowi Poros Benhil, Aznil Tan, Minggu malam, 20 Oktober 2019.

    Meski demikian, kata Aznil, dalam lima tahun mendatang bukan berarti tidak ada partai oposisi. Dalam kesempatan yang sama, Jokowi berharap tiga partai lainnya konsisten di barisan oposisi.

    "PAN, PKS dan Demokrat diharapkan untuk berada di luar pemerintahan untuk menjaga keseimbangan," ujar Aznil mengungkapkan pernyataan Jokowi.

    Saat makan malam bersama dengan 200 relawan pendukung itu, Jokowi meminta maaf terpaksa membatalkan acara syukuran rakyat atas pelantikan presiden dan wakil presiden. Menurut dia, Jokowi sangat ingin sekali menyapa rakyatnya, tapi terkendala jadwal yang begitu padat.

    Seperti halnya menerima tamu undangan dari dalam maupun luar negeri serta ucapan selamat dari kepala negara lainnya yang menelepon secara langsung. Namun demikian, Jokowi, lanjut Aznil, berterima kasih kepada rakyat atas kepercayaannya untuk melanjutkan kepemimpinan untuk 2019-2024.

    "Jokowi berjanji bersungguh-sungguh memajukan Indonesia dan mengharapkan relawan untuk ikut mengawal visi Indonesia ke depan," tegas dia.

    Pertemuan dengan perwakilan relawan, Jokowi didampingi Kepala Staf Presiden Moeldoko. Ia mendatangi relawan pada pukul 21.10 WIB. Kemudian Jokowi berkeliling menemui relawan yang duduk di meja round table dan meja panjang  yang memberi ucapan selamat atas pelantikan beliau sebagai presiden periode 2019-2024.



    (SCI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id