Jokowi Bakal Gelar Perpisahan dengan JK

    Damar Iradat - 16 Oktober 2019 19:13 WIB
    Jokowi Bakal Gelar Perpisahan dengan JK
    Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Foto: MI/Lina Herlina
    Jakarta: Presiden Joko Widodo bakal mengadakan acara perpisahan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla. JK, sapaan akrab Kalla bakal melepaskan jabatannya sebagai wapres setelah lima tahun mendampingi Jokowi.

    "Ada, ada (perpisahan dengan JK)," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Rabu, 16 Oktober 2019.

    Kepala Staf Presiden Moeldoko mengamini rencana tersebut. Kemungkinan besar acara tersebut digelar pada Sabtu, 19 Oktober 2019, atau sehari sebelum Jokowi dilantik kembali sebagai presiden periode 2019-2024.

    "Pasti ada, dengan para menteri yang sudah mendampingi Pak Jokowi sekian lama, pasti akan direncanakan acara. Hanya tempatnya belum tahu pasti dan waktunya, itu tradisi yang bagus. Kita tunggu saja kapan dan di mananya," ungkap Moeldoko.

    JK juga sudah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang bekerja keras membuat pertumbuhan ekonomi stabil. "Dalam kesempatan ini, karena saya tingggal tiga hari lagi kerja, saya ingin menyampaikan terima kasih atas kerja sama semua, terima kasih atas upaya bersama untuk mencapai pertumbuhan ekonomi yang baik, walaupun belum maksimal," ujar JK saat membuka TEI 2019 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Selasa, 16 Oktober 2019.

    JK juga berpesan untuk meningkatkan kapasitas perdagangan guna mendorong pertumbuhan ekonomi. Namun, produsen tidak boleh abai pada kualitas produk maupun pelayanan untuk memenangkan persaingan.

    Kebersamaan Jokowi dan JK memimpin Indonesia bakal berakhir pada Minggu, 20 Oktober 2019. Pada waktu tersebut, Jokowi bersama Ma'ruf Amin resmi dilantik sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id