Sumpah Pemuda Menginspirasi Penerus Bangsa

    Anggi Tondi Martaon - 28 Oktober 2019 14:00 WIB
    Sumpah Pemuda Menginspirasi Penerus Bangsa
    Perwakilan umat lintas agama mengikuti upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di rumah masa kecil Bung Karno, Persada Soekarno, Kediri, Jawa Timur, Senin, 28 Oktober 2019 (Foto:Antara/Prasetia Fauzani)
    Jakarta: Pada peringatan Hari Sumpah Pemuda, Ketua DPR RI Puan Maharani berharap momen setahun sekali itu tak hanya sekadar seremoni belaka.

    "Apa yang sudah dilakukan pemuda dan pemudi Indonesia tahun 1928, tentu saja menginspirasi kita menjadi pemuda-pemudi yang kuat," kata Puan, di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin, 28 Oktober 2019.

    Politikus PDI Perjuangan itu menyebutkan peran pemuda dan pemudi dalam membangun bangsa sangat besar. Generasi muda sebagai penerus bangsa diharapkan memberikan kontribusi dalam memajukan dan memakmurkan Indonesia.

    "Tetap semangat menjadi pemuda pemudi Indonesia," kata Puan.

    Dikutip Wikipedia, Sumpah Pemuda menjadi salah satu tonggak pergerakan Indonesia dalam meraih kemerdekaan. "Sumpah Pemuda" merupakan keputusan Kongres Pemuda Kedua yang diselenggarakan pada 27-28 Oktober 1928, di Batavia (Jakarta). Keputusan ini menegaskan cita-cita akan ada "tanah air Indonesia", "bangsa Indonesia", dan "bahasa Indonesia." 




    (ROS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id