Komisi I Panggil Prabowo Pekan Depan

    Arga sumantri - 05 November 2019 20:04 WIB
    Komisi I Panggil Prabowo Pekan Depan
    Ketua Komisi I Meutya Hafid. Foto: Medcom.id/Whisnu Mardiansyah
    Jakarta: Komisi I DPR segera memanggil Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Ketua Komisi I Meutya Hafid menyatakan DPR ingin mendengarkan pemaparan terkait program kerja Prabowo.

    "Minggu depan insyaallah sudah ada raker (rapat kerja) dengan kementerian pertahanan," kata Meutya di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa, 5 November 2019.

    Meutya menjelaskan DPR ingin mendengar program kerja utama Prabowo dan para menteri mitra Komisi I. Terlebih, banyak menteri baru di kementerian yang menjadi mitra komisi I itu. 

    "Tentu dari awal harus ada kesepahaman dan juga langkah-langkah bersama karena tentu kementerian tersebut adalah mitra dari Komisi I," ujar dia. 

    Komisi I juga berencana mengunjungi Papua dan Papua Barat pada 7-9 November 2019. DPR ingin memantau langsung kondisi terkini keamanan di Bumi Cenderawasih. 

    "Jadi kita di awal setelah pengesahan kemarin langsung kita gas full, mudah-mudahan bisa mencapai target tiga fungsi DPR," ujar dia. 

    Komisi I menggelar rapat kerja perdana dengan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Gerard Plate, hari ini. Selanjutnya, Komisi I bakal menggelar rapat dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. 

    "Juga kementerian-kementerian strategis lainnya termasuk dengan Menlu (Menteri Luar Negeri Retno Marsudi)," ujar politikus Golkar itu.





    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id