Anies Diminta Tak Egois Terapkan PSBB Total

    Fachri Audhia Hafiez - 13 September 2020 12:36 WIB
    Anies Diminta Tak Egois Terapkan PSBB Total
    Wakil Ketua DPR bidang Politik dan Keamanan Azis Syamsuddin (kiri) di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis, 16 Juli 2020. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo
    Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diminta mempertimbangkan aspek lain sebelum menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) total. Pertimbangan penerapan aturan diharapkan tak sekadar pada kajian internal.

    "Jangan sampai pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI tidak memperhatikan aspek lain dan hanya berkutat dengan pemikiran sendirinya, yang dapat menimbulkan dampak kerugian di tengah masyarakat," ujar Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin di Jakarta, Minggu, 13 September 2020.

    Azis mengatakan Pemprov DKI Jakarta mesti mendalami kajian terkait dampak PSBB total. Khususnya yang berkaitan dengan aspek ekonomi dan sosial.

    Anies diminta memperhatikan pencegahan klaster perkantoran yang ditimbulkan akibat lemahnya pengawasan protokol kesehatan. Proses edukasi dan pengawasan terhadap protokol kesehatan disebut belum optimal.

    "Penerapan Anies nanti dapat tetap memperhatikan nasib pekerja itu sendiri dan tidak menimbulkan dampak baru dari kebijakan tersebut," ujar Azis.

    Politikus Golkar itu mendesak Anies berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat terkait penanganan virus korona (covid-19). Sehingga kebijakan yang dikeluarkan tidak menimbulkan masalah baru.
     

    Halaman Selanjutnya
    "Kita semua harus kompak dan…
    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id