Panglima TNI dan Kapolri Bertolak ke Natuna

    Cindy - 13 Februari 2020 20:10 WIB
    Panglima TNI dan Kapolri Bertolak ke Natuna
    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (kiri) dan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis (kanan). Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
    Jakarta: Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis bertolak ke Natuna, Kepulauan Riau, Kamis, 13 Februari 2020. Kunjungan ini untuk melihat kondisi personel yang berjaga di Natuna, Kepulauan Riau.

    "Bapak Panglima (Hadi Tjahjanto) dan Kapolri (Idham Azis) memberikan semangat pada pasukan yang jaga di sana," kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono di Rupatama Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Kamis, 13 Februari 2020.

    Idham dan Hadi juga memantau langsung keadaan warga negara Indonesia (WNI) yang dievakuasi dari Wuhan, China, akibat wabah Covid-19 (virus korona). Mereka ingin mengetahui kondisi kesehatan dan aktivitas WNI yang saat ini diobservasi.

    Argo melanjutkan, Idham dan Hadi juga memberikan bantuan sosial kepada warga sekitar. Ada juga bakti kesehatan yang diselenggarakan untuk mengecek kesehatan masyarakat di Natuna.

    "Dokter-dokter dari TNI dan Polri yang memberikan bantuan kesehatan di sana," ujar Argo.

    Panglima TNI dan Kapolri Bertolak ke Natuna
    Warga dari Wuhan yang dikarantina di Natuna berolahraga bersama TNI. Foto: Dokumentasi Kemenkes


    Pemerintah memulangkan 238 WNI dari Wuhan, Hubei, Tiongkok setelah organisasi kesehatan dunia (WNO) menetapkan Covid-19 (virus korona) darurat kesehatan internasional. Wuhan menjadi tempat munculnya pertama kali virus tipe Novel Coronavirus itu.

    Ke-238 orang itu menjalani observasi selama 14 hari di Natuna, Kepulauan Riau sejak Minggu, 2 Februari 2020. Ini dilakukan buat memastikan mereka yang pulang tak terjangkit virus korona.





    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id