Istana Tak Akan Usik Perombakan Direksi ASABRI

    Damar Iradat - 31 Januari 2020 19:03 WIB
    Istana Tak Akan Usik Perombakan Direksi ASABRI
    PT ASABRI (Persero). Dokumentasi: PT ASABRI
    Jakarta: Istana Kepresidenan menegaskan perombakan di tubuh PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia atau ASABRI (Persero) menjadi urusan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Masalah ini tak akan dicampuri Presiden Joko Widodo.

    "Itu kewenangan Kementerian BUMN, beliau (Erick Thohir) yang menjadi kewenangan teknis," kata Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi, Fadjroel Rachman di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat, 31 Januari 2020.

    Menurut dia, Jokowi tidak memberikan arahan tertentu soal perombakan direksi di ASABRI. Jokowi juga tidak perlu mengetahui langkah Erick merombak jajaran direksi ASABRI.

    "Itu benar-benar kewenangan teknis," papar dia.

    Melalui Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-36/MBU/01/2020 tertanggal 30 Januari 2020, Erick mencopot dua direksi ASABRI, Herman Hidayat dan Rony Hanityo Apriyanto.

    Erick juga mengubah nomenklatur jabatan anggota direksi ASABRI yang semula hanya tertulis direktur menjadi direktur sumber daya manusia (SDM) dan hukum, keuangan, dan Investasi.

    Untuk mengisi jabatan-jabatan tersebut, Erick mengangkat Eko Setiawan sebagai direktur SDM dan hukum. Helmi Imam Satriyono dipasang sebagai direktur keuangan, sedangkan Jeffry Haryadi P Manullang sebagai direktur investasi.





    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id