DPR Batasi Peserta Rapat

    Antara - 08 September 2020 21:39 WIB
    DPR Batasi Peserta Rapat
    Ilustrasi. Medcom.id
    Jakarta: DPR mulai membatasi jumlah hadirin rapat kerja maupun rapat dengar pendapat di Gedung Parlemen. Pembatasan jumlah peserta itu dilakukan sejak sejumlah tenaga ahli anggota DPR RI dikabarkan terjangkit virus korona (covid-19).

    "Mulai hari ini kami akan melakukan pembatasan-pembatasan kegiatan, di mana setiap komisi yang saat ini masih ada rapat-rapat dengan mitra dan lain-lain, itu akan dibatasi. Baik jumlah peserta rapatnya sendiri, dari mitra kementerian maupun anggota DPR," kata Dasco kepada wartawan di Jakarta, Selasa, 8 September 2020.

    Dasco juga meminta anggota DPR mempekerjakan tenaga ahli mereka dari rumah atau work from home (WFH). Sementara mereka yang hadir di gedung Dewan akan diminta menerapkan protokol kesehatan secara lebih ketat.

    Baca: Persentase Kesembuhan Kasus Covid-19 Turun 13,64%

    Untuk selanjutnya, pimpinan DPR RI akan mengeluarkan aturan pencegahan penularan covid-19 di lingkungan DPR RI. "Peraturan resminya, nanti hari Jumat, 11 September 2020," ucap Dasco.

    Kasus covid-19 di Tanah Air naik 18,6 persen sepekan terakhir. Kasus warga terjangkit virus korona naik dari 18.625 kasus menjadi 22.097 kasus dalam seminggu.

    Provinsi dengan persentase kematian akibat covid-19 tertinggi yakni Jawa Timur 7,4 persen, Jawa Tengah 7,06 persen, Bengkulu 6,65 persen, Sumatra Selatan 5,95 persen dan Nusa Tenggara Barat (NTB) 5,9 persen.

    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id