PBNU Pertimbangkan Usulan Muktamar NU Digelar Daring

    Fachri Audhia Hafiez - 01 Desember 2021 19:06 WIB
    PBNU Pertimbangkan Usulan Muktamar NU Digelar Daring
    ilustrasi PBNU/Medcom.id



    Jakarta: Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) mengusulkan Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) tetap digelar 23-25 Desember 2021. Namun, teknis pelaksanaan kegiatan itu digelar secara daring.

    Ketua Panitia Pelaksana Muktamar ke-34 NU, KH M Imam Aziz, mengapresiasi usulan itu. Usulan tersebut akan dipertimbangkan oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

     



    "Ini usulan yang sangat baik. Usulan ini bisa menjadi pertimbangan PBNU," kata Imam melalui keterangan tertulis, Rabu, 1 Desember 2021.

    Ketua PCINU Jerman, Muhammad Rodlin Billah, mengatakan beberapa PCINU juga menyatakan dukungan agar gelaran Muktamar digelar daring. Yakni, PCINU Inggris Raya, PCINU Jepang, PCINU Korea Selatan, dan PCINU Amerika Serikat-Kanada.

    Beberapa alternatif teknologi disebut bisa dimanfaatkan panitia untuk memfasilitasi pelaksanaan Muktamar NU secara daring. Namun, dia tak memungkiri perlu persiapan matang terkait rencana tersebut.

    "Meski tentu kita masih perlu konsolidasi lebih jauh serta mempelajari dengan seksama, mana platform teknologi yang paling sesuai dengan kebutuhan panitia dan para masyayikh (kiai)," ujar Rodlin.

    Baca: PBNU Tentukan Tanggal Muktamar Pekan Ini

    Dia mengatakan diperlukan tenaga ahli yang bisa menyiapkan berbagai kebutuhan untuk kegiatan secara daring. Hal itu dinilai tak masalah bagi PCINU di Jerman.

    "Soal ketersediaan tenaga ahli, di lingkungan PCINU Jerman saja ada banyak sarjana teknologi informasi, jelasnya. Mulai dari tingkat sarjana, master, doktor, peneliti, bahkan profesor. Belum lagi menghitung tenaga ahli dari PCINU lainnya," ucap Rodlin.
     



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id