PKS Beri Bantuan Korban Bencana di NTT dan NTB

    Arga sumantri - 08 April 2021 21:42 WIB
    PKS Beri Bantuan Korban Bencana di NTT dan NTB
    Kerusakan akibat banjir bandang di NTT. Foto: AFP/Joy Christian



    Jakarta: Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyerahkan bantuan korban bencana di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB). Bantuan diberikan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat setempat.

    "Kami merasa prihatin dan duka mendalam atas bencana di NTT dan NTB yang menelan korban," kata Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini di Jakarta, Kamis, 8 April 2021.






    Jazuli mengatakan Fraksi PKS mengambil kebijakan untuk memotong gaji anggota dewan dari pusat hingga daerah. Dana ini yang disumbangkan kepada korban bencana di NTT dan NTB. 

    "Kita bantu secara serius, walau besarnya tidak seberapa, tapi ini secara riil kami lakukan untuk membantu korban bencana," ujar Anggota DPR dari Dapil Banten II ini.

    Jazuli berharap pemerintah bisa menangani bencana ini dengan baik. Ia menekankan jangan ada yang mengambil kesempatan dalam kondisi bencana ini.

    "Membantu saudara kita sebangsa dan se-Tanah Air tidak boleh melihat sukunya apa, bangsanya apa, atau agamanya apa. Bingkainya adalah negara kesatuan republik Indonesia," terang Jazuli.

    Baca: 15 Ton Bantuan Tiba di Kupang, BNPB: Jangan Ditimbun

    NTT dan NTB dilanda bencana angin siklon tropis, banjir bandang, tanah longsor, dan gelombang pasang. Bencana alam ini merenggut banyak nyawa.

    Tercatat, 163 orang meninggal dan 45 orang hilang akibat bencana yang terjadi di NTT per pukul 21.00 WITA, Kamis, 8 April 2021. Para korban jiwa tersebar di sejumlah daerah. 

    Korban meninggal di Kabupaten Flores Timur sebanyak 71 orang dan lima orang hilang; serta 27 orang meninggal dan 14 orang hilang di Kabupaten Alor. Kemudian, enam orang meninggal di Kabupaten Malaka; satu orang meninggal di Kabupaten Sikka; serta 43 orang meninggal dan 25 orang hilang di Kabupaten Lembata. 

    Sebanyak tiga orang meninggal dan satu orang hilang di Kabupaten Kupang; enam orang meninggal di Kota Kupang; dua orang meninggal di Kabupaten Sabu Raijua; dua orang meninggal di Kabupaten Rote Ndao; satu orang meninggal di Kabupaten Ngada; dan satu orang meninggal di Kabupaten Ende. Korban luka-luka mencapai 129 orang dan 20.929 jiwa mengungsi. Lalu, 6.019 kepala keluarga atau 22.003 jiwa lainnya terdampak.

    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id