comscore

Bertemu Menlu Kenya, Wapres Berharap Peningkatan Kerja Sama

Kautsar Widya Prabowo - 17 Maret 2022 18:18 WIB
Bertemu Menlu Kenya, Wapres Berharap Peningkatan Kerja Sama
Wapres Maruf Amin bertemu Menlu Kenya Raychelle Omamo/Istimewa
Jakarta: Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri Kenya, Raychelle Omamo di Kediaman Resmi Wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta Pusat. Ma'ruf mengapresiasi dibukanya kedutaan besar Kenya di Jakarta. 

"Hal ini menunjukkan bahwa persahabatan kita yang sudah lama terjalin baik ini, diharapkan ke depan dapat menjadi lebih baik lagi,” ujar Ma'ruf dalam keterangan tertulis, Kamis, 17 Marer 2022.
Baca: Melalui Kenya, Indonesia Siap Perluas Produk Pertahanan

Dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih 45 menit itu, Ma'ruf berharap kerja sama kedua negara ini dapat terus ditingkatkan. Terutama di bidang ekonomi.

Ma'ruf menyebut neraca perdagangan Indonesia-Kenya semakin baik. "Bahkan terakhir sudah mencapai USD551 juta pada 2021,” kata Ma'ruf.

Dia meminta lebih banyak inisiatif agar kerja sama di bidang lain dapat terjalin. Seperti kesehatan, pertahanan, dan infrastruktur.

"Kami bahkan terbuka untuk bisa melakukan upaya-upaya lebih lanjut atau ada inisiatif-inisiatif baru terutama di bidang kesehatan, pertahanan, infrastruktur, dan lain-lain,” kata Ma'ruf.

Sementara itu, Menteri Omamo menyebut penempatan kedutaan besar Kenya di Indonesia sangat penting. Sebab, Indonesia memiliki peran sangat strategis dalam hubungan internasional dan politik dunia. 

"Paling penting adalah Indonesia memiliki peran yang sangat penting dalam kerja sama Selatan-Selatan dan Indonesia merupakan salah satu pemimpin di bidang itu," kata Omamo.

(ADN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id