comscore

Dampak Positif Lawatan Jokowi hingga Kloter Terakhir Jemaah Haji

M Sholahadhin Azhar - 04 Juli 2022 06:21 WIB
Dampak Positif Lawatan Jokowi hingga Kloter Terakhir Jemaah Haji
Presiden Joko Widodo meninjau kompleks Apartemen Lipky di Kota Irpin, Ukraina. Dok. Setpres
Jakarta: Pengamat pertahanan dan militer Connie Rahakundini Bakrie menilai lawatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Rusia berdampak signifikan. Hal itu terbukti dari harga komoditas yang mulai stabil.
 
“Saya bisa merasakan langsung efeknya dan dunia bisa merasakan langsung. Dunia harus berterima kasih kepada Pak Jokowi,” kata Connie dalam diskusi virtual Crosscheck Medcom.id bertajuk ‘Sukses Besar! Jalur Pangan Rusia Terbuka, Jokowi: Mission Accomplished,’ Minggu, 3 Juli 2022.
 
Connie mencontohkan harga sejumlah komoditas, seperti jagung, mulai menurun. Kemudian, Presiden Rusia Vladimir Putin berkomitmen memasok pupuk ke berbagai negara.

Pemberitaan terkait dampak positif lawatan Jokowi menjadi berita terpopuler nasional pada Minggu, 3 Juli 2022. Selain itu, informasi lain yakni kloter terakhir jemaah haji juga menjadi berita terfavorit.
 

Baca: Pengamat: Dunia Rasakan Dampak Positif Lawatan Jokowi ke Rusia


Kelompok Terbang (Kloter) 43 menjadi rombongan terakhir jemaah calon haji tahun 2022, yang diberangkatkan ke Mekkah, Arab Saudi, dari Embarkasi Solo pada Minggu dini hari, 3 Juli 2022.
 
Kloter terakhir sebanyak 354 orang ini berasal dari 12 kabupaten/kota di Jateng dan DI Yogjakarta.
 
"Total seluruh jemaah calon haji Embarkasi Solo hingga tuntasnya kloter 43 yang diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah mencapa 15.477 orang," ujar koordinator humas PPIH (Panitia Penyelenggara Ibadah Haji) Embarkasi Solo, Sarip Sahrul Samsudin.

Pemberitaan terkait dampak lawatan Jokowi ke Ukraina-Rusia dan ibadah haji 2022 terus diperbarui. Simak selengkapnya hanya di Medcom.id.

(ADN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id