comscore

Cegah Stunting, Sekretariat Wakil Presiden Berikan Bantuan Makanan Bergizi

Kautsar Widya Prabowo - 27 Januari 2022 14:02 WIB
Cegah Stunting, Sekretariat Wakil Presiden Berikan Bantuan Makanan Bergizi
Ilustrasi. Dok. MI
Jakarta: Kantor Sekretariat Wakil Presiden (Wapres) berupaya melakukan langkah-langkah pencegahan dan penurunan angka stunting di Indonesia. Salah satu bentuk pencegahannya dengan memberikan makanan bergizi tambahan di Pasuruan, Jawa Timur, pada Rabu, 26 Januari 2022.

Asisten Deputi bidang Penanggulangan Kemiskinan, Kantor Sekretariat Wakil Presiden, Abdul Muis, mengatakan pemberian bantuan ini menggandeng PT Mayora. Kerja sama multi pihak ini dinilai penting untuk mencapai target penurunan stunting.
"Upaya pencegahan permasalahan stunting, saat ini menjadi perhatian besar bagi pemerintah dan semua kalangan, termasuk pihak swasta," ujar Abdul dalam keterangan tertulis, Kamis, 27 Januari 2022.

Abdul Muis berharap bantuan ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Sehingga target penurunan angka stunting sebanyak 14 persen bisa tercapai di 2024.

Sementara itu, Head of Public Relations PT Mayora Intan Rionita menerangkan pihaknya berkomitmen mewujudkan cita-cita Indonesia memiliki generasi muda yang sehat dan berkompeten. Dia menjelaskan bantuan makanan itu memiliki kandungan gizi yang dapat membantu perkembangan balita dan ibu hamil.

"Agar tidak terjadi kekurangan gizi, mengingat stunting bisa dicegah sebelum sang ibu mempunyai program kehamilan," kata Intan.

Baca: Hadapi Beban Ganda, Penurunan Stunting Perlu Kolaborasi Seluruh Pihak

Sebelumnya, Wakil Presiden Ma’ruf Amin memerintahkan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mempercepat target penurunan angka kekerdilan pada anak atau stunting. Hal tersebut disampaikan Ma’ruf kepada Kepala BKKBN Hasto Wardoyo dalam pertemuan di Istana Wapres, Jakarta Pusat.

"Wapres memerintahkan kepada BKKBN melakukan langkah-langkah percepatan penanganan stunting dengan target 14 persen selesai dalam 2,5 tahun, ya sampai akhir masa periode pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma’ruf Amin," kata juru bicara Wapres Masduki Baidlowi dilansir dari Antara, Jakarta, Rabu, 1 Desember 2021.

(AZF)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id