Pemuda Muhammadiyah Apresiasi Program BUMN Menyantuni

    Media Indonesia.com - 20 Mei 2020 00:23 WIB
    Pemuda Muhammadiyah Apresiasi Program BUMN Menyantuni
    Ilustrasi penyaluran bantuan sosial untuk masyarakat terdampak covid-19. Medcom.id/Christian
    Jakarta: Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah mengapresiasi kegiatan pembagian paket bantuan ke 1.000 panti asuhan di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bogor (Jadetabek) melalui program BUMN menyantuni. Program ini melibatkan lebih kurang 50 organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) lintas agama.

    Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Razikin Juraid mengatakan Menteri BUMN Erick Thohir meluncurkan kegiatan BUMN menyantuni pada 14 Mei 2020. Pemuda Muhammadiyah dipercaya untuk terlibat dalam kesuksesan kegiatan ini.

    "Pada titik itu, saya menilai Pak Erick Thohir memiliki sense terhadap semangat kepemudaan," kata Razikin dalam siaran pers, Selasa, 19 Mei 2020.

    Razikin yang juga salah satu koordinator pembagian paket bantuan tersebut berusaha menjaga amanah dengan mengawal pembagian ke panti-panti asuhan yang tersebar se-Jadetabek.

    "Perintah Erick Tohir, bantuan tersebut diperuntukan kepada mereka-mereka yang membutuhkan yakni anak yatim dan mereka yang terkena dampak kebijakan PSBB," ujar dia.

    Baca: Pemerintah Diminta Tegas dan Konsisten Menerapkan PSBB

    Razikin mengatakan Erick tidak lahir dari tradisi pesantren dan kaderisasi oraganisasi keagamaan. Namun, dia menilai Erick mampu meluncurkan program dan kebijakan berdasarkan nilai agama.

    "Pak Erick ini tidak lahir dari tradisi pesantren, atau dari proses kaderisasi organisasi keagamaan, bukan pula lahir dari aktivisme yang kuat. Akan tetapi program-program dan kebijakan beliau mencerminkan nilai dasar dari ajaran agama, yakni nilai solidaritas kemanusiaan dan itulah inti dari kehidupan kita sebagai bangsa," kata dia.



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id