Perampingan Eselon di Kementerian PAN RB Tuntas

    Renatha Swasty - 12 Februari 2020 18:07 WIB
    Perampingan Eselon di Kementerian PAN RB Tuntas
    Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo (kanan). Foto: MI/Adam Dwi
    Jakarta: Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) menuntaskan penyederhanaan birokrasi. Sebanyak 141 pejabat administrator dan pengawas dialihkan ke jabatan fungsional. 

    "Sebagaimana arahan Bapak Presiden (Joko Widodo), penataan birokrasi dari eselon ke fungsional ini untuk bisa diselesaikan dengan baik,” ujar Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo di Kantor Kementerian PAN RB, Selasa, 11 Februari 2020. 

    Kemen PAN RB menjadi instansi pertama yang menyelesaikan penyederhanaan birokrasi. Tjahjo melantik 52 pejabat eselon III dan 89 pejabat eselon IV ke beberapa jabatan fungsional.

    Kini, tersisa satu pejabat administrator (eselon III) dan dua pejabat pengawas (eselon IV) di kementerian. Sebelumnya, ada 63 administrator dan 91 pengawas. 

    Perampingan Eselon di Kementerian PAN RB Tuntas
    Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo melantik 141 pejabat eselon III dan IV menjadi pejabat fungsional. Foto: Humas PAN RB.
     
    Penyederhanaan birokrasi merupakan amanat Presiden Jokowi saat pelantikan 20 Oktober 2019. Proses pengalihan jabatan struktural ke fungsional di lingkungan Kemen PAN RB diselesaikan satu bulan. 

    Penyederhanaan mulai dari pemetaan jabatan sampai penetapan peraturan tentang organisasi dan tata kerja. Tjahjo berharap seluruh pejabat yang dialihkan jabatan segera menyesuaikan cara kerja baru dan dapat melaksanakan tugas dengan mengutamakan kecepatan.

    "Sehingga pengambilan keputusan cepat serta pelayanan kepada mitra kerja dan masyarakat semakin meningkat," tutur Tjahjo. 





    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id