comscore

Kemenkes Bakal Bantu Mediasi IDI dengan Terawan

Theofilus Ifan Sucipto - 28 Maret 2022 16:09 WIB
Kemenkes Bakal Bantu Mediasi IDI dengan Terawan
Mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. MI/Ramdani
Jakarta: Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin berharap polemik antara Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan mantan Menkes Terawan Agus Putranto segera tuntas. Harmonisasi antartenaga kesehatan penting untuk menyelesaikan masalah kesehatan.
 
“Kemenkes akan memulai dan membantu proses mediasi antara IDI dan anggota-anggotanya agar komunikasinya baik dan terbangun situasi kondusif,” kata Budi dalam telekonferensi di Jakarta, Senin, 28 Maret 2022.

Baca: Pemecatan Terawan Dinilai Tidak Sah
Di sisi lain, Budi mengatakan Indonesia masih memiliki sejumlah pekerjaan rumah (PR) di sektor kesehatan. Mulai dari mengentaskan stunting, menangani penyakit menular seperti malaria, hingga meminimalkan penyakit seperti diabetes dan hipertensi.

“Karena penyakit itu berdampak negatif bagi masyarakat dengan usia lanjut,” jelas mantan Wakil Menteri BUMN itu.

PR lainnya, yakni menerapkan transisi dari pandemi menuju endemi covid-19. Keberhasilan transisi membutuhkan kerja sama dari seluruh pihak termasuk para dokter.

“Mari salurkan energi, waktu, dan dedikasi kegiatan-kegiatan yang memprioritaskan membangun masyarakat Indonesia yang lebih sehat,” ujar Budi.

Mantan Menkes Terawan Agus Putranto diberhentikan secara permanen dari keanggotaan IDI. Ada lima poin penyebab pemecatan tersebut. 
 
"Terawan diberhentikan secara permanen dari keanggotaan IDI, salah satu keputusan Muktamar XXXI di Kota Banda Aceh. @PBIDI," cuit epidemiolog Universitas Indonesia (UI) Pandu Riono, Jumat, 25 Maret 2022. 

(ADN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id