comscore

Kenang Tjahjo, Wapres: Siang Malam Bekerja Mempercepat Reformasi Birokasi

Kautsar Widya Prabowo - 01 Juli 2022 18:28 WIB
Kenang Tjahjo, Wapres: Siang Malam Bekerja Mempercepat Reformasi Birokasi
Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengenang Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo sebagai sosok pekerja keras. Foto: BPMI Setwapres
Jakarta: Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengenang Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo sebagai sosok pekerja keras. Tjahjo tak kenal waktu untuk mempercepat reformasi birokrasi.

"Saya tau kebetulan di bawah koordinasi saya tentang masalah reformasi birokrasi, beliau terus bekerja siang malam melakukan langkah-langkah reformasi birokrasi untuk membangun sistem melakukan perubah-perubahan besar," ujar Ma'ruf di Kementerian PANRB, Jakarta, Jumat, 1 Juli 2022.
Ma'ruf menjelaskan keuletannya dalam bekerja salah satunya terlihat saat Tjahjo rutin memberikan laporan kerja. Bahkan, laporannya disusun dengan rapi agar Ma'ruf dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mudah memantau kinerjannya.

"Beliau selalu memberikan buku kepada saya laporan-laporannya dalam bentuk buku, rajin sekali. Dan kalau sidang kabinet ada buku diberi saya, dan diberi ke Pak Jokowi," tutur dia.
 

Jokowi: Pak Tjahjo adalah Pribadi yang Tenang dan Sederhana


Meski tengah terbaring sakit, Tjahjo tetap berinisiatif menggelar acara pendatangan nota kesepahaman percepatan mal pelayanan publik (MPP). Acara tersebut, kata Ma'ruf, sebagai wujud nyata pemerintah untuk melakukan reformasi birokrasi.

"Ya tapi Allah sudah menghendaki beliau sampai di sini. Karena itu didoakan diterima oleh Allah SWT, dan kita yakin beliau orang baik dan jasanya bagi bangsa dan negara," kata Ma'ruf.

 

(DEV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id