comscore

PAN Nilai Airlangga Punya Modal Kuat untuk Jadi Capres 2024

Al Abrar - 04 Juli 2022 12:05 WIB
PAN Nilai Airlangga Punya Modal Kuat untuk Jadi Capres 2024
Ketua Umum (Ketum) Golkar Airlangga Hartarto. Ist
Jakarta: Koalisi Indonesia Bersatu yang terdiri dari Golkar, PAN, dan PPP belum mengumumkan siapa capres dan cawapres. Namun, Golkar sendiri sejauh ini sudah menetapkan Airlangga Hartarto sebagai capres.

Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi memberikan pandangan mengenai keputusan Golkar tersebut dalam kontek KIB. Dia menyatakan bahwa di koalisi tersebut, seluruh ketua umumnya sudah layak berlaga di pilpres 2024.
"Bang Zulkifli Hasan, Pak Airlangga, dan Bang Suharso Monoarfa adalah figur calon di internal KIB untuk pilpres 2024," kata Viva Yoga saat dihubungi, Senin, 4 Juli 2022.

Viva Yoga mengatakan Airlangga yang dimajukan Partai Golkar di pilpres 2024 adalah sesuatu yang wajar saja. Menurutnya, Airlangga memiliki pengalaman dan rekam jejak memimpin yang baik di lembaga legislatif dan eksekutif sebagai menteri.

"Hal ini sebagai modal untuk maju di pilpres," ujar Viva.
 
Baca: Antisipasi Krisis Pangan, Pemerintah Penuhi Stok Komoditas 11 Bahan Pokok
 

Mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam itu menambahkan paslon dari KIB akan diputuskan secara aklamasi, musyawah mufakat, tidak voting. "Pada waktunya nanti akan kita tetapkan bersama," tuturnya.

Pilpres 2024 kian dekat. Sejumlah petinggi partai pun mulai sering mengadakan pertemuan atau silaturahmi dengan elite parpol lainnya.

Meskipun demikian, baru Golkar, PAN, dan PPP yang resmi membentuk koalisi. Namun, mereka belum memutuskan nama capres dan cawapres yang akan diusung.




(ALB)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id