comscore

NasDem Yakin Jokowi Mampu Kelola Pemerintahan Meski Menteri Nyapres

Anggi Tondi Martaon - 26 Oktober 2021 06:18 WIB
NasDem Yakin Jokowi Mampu Kelola Pemerintahan Meski Menteri <i>Nyapres</i>
Kabinet Indonesia Maju. Foto: MI/Ramdani
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai mampu mengelola pemerintahan dengan baik. Jalannya pemerintahan diyakini tetap lancar meski sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM) diusung sebagai calon presiden (capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

"Kami percaya beliau akan mengelola pemerintahan secara profesional dengan kepiawaian beliau untuk membawa perahu besar Indonesia sampai ke tujuannya," kata Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai NasDem Ahmad Ali melalui keterangan tertulis, Senin, 25 Oktober 2021.
Dia menilai mundurnya sejumlah menteri bakal mengganggu kinerja pemerintah. Hal ini harus diantisipasi Jokowi.

"Presiden harus memikirkan itu karena nanti kinerjanya pasti terganggu dan pelayanan masyarakat akan lemah," sebut dia.

Baca: Survei: Elektabilitas Ganjar Salip Prabowo

Ketua Fraksi NasDem di DPR itu memaklumi sejumlah menteri masuk dalam bursa capres Pilpres 2024. Pasalnya, komposisi Kabinet Indonesia Maju diisi tokoh, politikus, dan kalangan profesional.

Di sisi lain, Ahmad Ali menilai hal yang wajar jika nanti menteri yang digadang-gadang menjadi capres mundur. Langkah tersebut dilakukan agar fokus menghadapi Pilpres 2024. 

"Tentunya kita tidak bisa menutup hak politik orang. Kita juga tidak bisa membatasi masyarakat untuk memberikan penilaian," ungkap dia.

Selain itu, Ali menegaskan para menteri dari Partai NasDem tetap fokus bekerja membantu Jokowi. Tidak ada satu pun menteri dari NasDem yang berniat mencalonkan diri sebagai capres.

"Insyaallah kalau kader NasDem tidak ada yang pecicilan dan genit di Kabinet, apalagi punya keinginan untuk maju sebagai capres. Saya pastikan kader Partai NasDem clear," ujar dia.

Dia menyebut persoalan capres dan calon wakil presiden (cawapres) menjadi kewenangan Ketua Umum Surya Paloh. NasDem berkomitmen mendukung Presiden Jokowi hingga 2024 tanpa mahar dan demi kesejahteraan rakyat. 

"Kita mengikat kontrak dengan beliau akan memberikan dukungan secara maksimal sampai berakhirnya masa jabatan beliau," kata dia.


(OGI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id