Pemerintah Diminta Tak Lelah Imbau Masyarakat Taati Prokes

    Anggi Tondi Martaon - 15 Juni 2021 19:05 WIB
    Pemerintah Diminta Tak Lelah Imbau Masyarakat Taati Prokes
    Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani/Istimewa.



    Jakarta: Pemerintah diminta tak lelah mengimbau masyarakat menaati protokol kesehatan (prokes). Sebab, kasus covid-19 di Indonesia meningkat signifikan belakangan. 

    "Kita harus sadar bahwa keselamatan kita semua dijamin oleh kedisiplinan mentaati protokol kesehatan. Jadi saya imbau semua pihak mulai dari tingkat pusat, daerah, desa-desa, RT RW hingga tingkat keluarga untuk kembali sadar bahwa betapa pentingnya mentaati prokes," kata Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani melalui keterangan tertulis, Selasa, 15 Juni 2021.

     



    Menurut dia, kejenuhan mematuhi protokol kesehatan merupakan hal wajar. Namun, semua pihak harus menyadari hal tersebut merupakan salah satu penunjang keselamatan bersama.

    Baca: Wapres: Tingkatkan Tracing Sesuai Standar WHO

    Apalagi, varian covid-19 dari negara lain mulai mewabah di Indonesia. Sehingga, diperlukan komitmen pemerintah hingga masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan.

    Di sisi lain, Muzani juga mengkritik pengendalian virus korona di sejumlah provinsi. Pemerintah pusat didorong meningkatkan pengendalian dengan sinergitas bersama pemerintah daerah.

    "Dengan sinergisitas itu maka diharapkan penularan covid bisa kita tekan. Misalnya dengan mendirikan kembali pos-pos satgas covid di perbatasan antar provinsi, kota, dan kabupaten," kata dia.

    Pemerintah juga diminta mengawasi penerapan protokol kesehatan di pusat-pusat keramaian. Seperti, pasar tradisional, mal, perkantoran, dan tempat wisata.

    "Selain mentaati protokol kesehatan, upaya meningkatkan jumlah vaksinasi juga penting dilakukan kepada masyarakat guna menekan angka penularan virus," jelas Muzani.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id