Hotel Isoman DPR Tak Terwujud Jika 9 Fraksi Menolak

    Fachri Audhia Hafiez - 01 Agustus 2021 14:24 WIB
    Hotel Isoman DPR Tak Terwujud Jika 9 Fraksi Menolak
    Ilustrasi Kompleks Parlemen Senayan. Medcom.id/Githa Farahdina



    Jakarta: Fasilitas hotel untuk isolasi mandiri (isoman) anggota DPR yang terinfeksi covid-19 dinilai tak terwujud jika sembilan fraksi menolak. Fasilitas itu sejatinya sudah tertuang pada surat Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR.

    "Sembilan fraksi tidak menyatakan berkenan, kan selesai itu. Mau ada seribu surat enggak ada urusan kok," kata anggota Komisi III DPR Fraksi Gerindra, Habiburokhman, dalam program Crosscheck #FromHome by Medcom.id bertajuk 'Hotel Mewah Isoman Sang Dewan', Minggu, 1 Agustus 2021.

     



    Baca: Wacana Hotel Isoman DPR Dinilai untuk Cek Ombak

    Menurut dia, wacana fasilitas hotel tersebut akan dibahas lebih lanjut saat masa sidang berikutnya. Melalui Badan Musyawarah (Bamus) DPR, setiap fraksi akan menyampaikan pandangannya terkait fasilitas fantastis itu.

    "Jadi don't worry ya, kalau semua fraksi tidak setuju, bukan orang per orang ya, enggak akan bisa jalan kebijakan itu," tegas Habiburokhman.

    Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR mengeluarkan surat tentang fasilitas hotel untuk para anggota parlemen yang menjalani isolasi mandiri saat terpapar covid-19. Keputusan tersebut dituangkan dalam surat bernomor SJ/09596/SETJEN DPR RI/DA/07/2021 yang diteken Sekretaris Jenderal Indra Iskandar.

    Selain untuk anggota DPR, fasilitas tersebut juga diperuntukkan bagi tenaga ahli maupun staf DPR. Fasilitas tidak termasuk bagi keluarga anggota DPR.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id