PPDB DKI Jakarta

    Anies Didorong Bangun Sekolah Baru

    Fachri Audhia Hafiez - 05 Juli 2020 13:04 WIB
    Anies Didorong Bangun Sekolah Baru
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Medcom.id
    Jakarta: Sengkarut masalah dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) DKI Jakarta Tahun Ajaran 2020-2021 mesti mendorong pembenahan pada sektor penyediaan lembaga pendidikan. DPRD DKI bakal mendorong Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membangun gedung sekolah baru.

    "Kalau memang harus ada penambahan sekolah-sekolah baru kita teruskan ke gubernur, untuk segera membuat. Kemudian membangun kelas-kelas baru," kata Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta, Iman Satria, dalam program Crosscheck #FromHome by Medcom.id bertajuk 'PPDB Amburadul, Mas Menteri Please Muncul', Minggu, 5 Juli 2020.

    Iman menilai langkah itu menjadi solusi jangka panjang bagi Ibu Kota membenahi persoalan PPDB yang muncul setiap tahun. Usulan itu akan dikaji melalui analisa mendalam.

    (Baca: FSGI: Zonasi Bina RW Solusi Jangka Pendek)

    Dia memastikan legislator akan mengawal Dinas Pendidikan DKI Jakarta menjalankan kebijakan sistem zonasi PPDB. Sebab, Dinas Pendidikan DKI disebut-sebut melanggar Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nomor 44 Tahun 2019 tentang PPDB.

    Pelanggaran tersebut mengenai kuota zonasi sebanyak 40 persen. Dalam aturan, minimal kuota jalur zonasi 50 persen dan jalur perpindahan 5 persen. Kemudian, jalur prestasi 30 persen dan jalur afirmasi (tidak mampu) 15 persen.

    "Agar memang kata-kata tadi ada yang melanggar atau tidak supaya ini jangan kejadian betul-betul melanggar," ucap politikus Gerindra itu.

    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id