Tindakan Andre Rosiade Disebut Tak Mencerminkan Politikus

    Candra Yuri Nuralam - 10 Februari 2020 23:13 WIB
    Tindakan Andre Rosiade Disebut Tak Mencerminkan Politikus
    Politikus PDI Perjuangan Arteria Dahlan. Foto: MI/Mohamad Irfan
    Jakarta: Penjebakan Pekerja Seks Komersial (PSK) yang dilakukan anggota DPR fraksi Gerindra Andre Rosiade dinilai tidak patut. Tindakan Andre bahkan dianggap tidak mencerminkan sikap seorang politikus.

    "Kekuasaan itu dipertontonkan secara tidak patut, polisi jalankan kewenangan, yang kita DPR juga jalankan kewenangan sesuai dengan koridor yang ada pada aturan hukum," kata anggota DPR fraksi PDIP Arteria Dahlan di Kompleks DPR/MPR, Senayan, Jakarta Selatan, Senin, 10 Februari 2020.

    Arteria menilai tindakan Andre menjebak PSK tidak masuk akal. Perbuatan Andre itu membahayakan dunia politik jika dianggap benar.

    Dia meminta tindakan Andre tidak ditiru oleh politikus maupun anggota DPR lain. Menurutnya, tidak semua hal bisa dimasukkan dalam ranah politik.

    Tindakan Andre Rosiade Disebut Tak Mencerminkan Politikus
    Politikus Partai Gerindra Andre Rosiade. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana

    "Jadi kita harapkan ini kejadian terakhir Sumatera Barat ini begitu indah, Sumatera Barat ini begitu berbudaya sumpah ini begitu ya bernuansa agamis ya jangan dengan kejadian ini seolah-olah kita ini hilang semuanya," tutur Arteria.

    Andre menjebak seorang PSK hingga ditahan di Mapolres Kota Padang. Dia berdalih upaya tersebut bagian dari strategi pengungkapan kasus yang selama ini meresahkan masyarakat Kota Padang.
     
    PSK yang tertangkap buka suara. Dia keberatan atas aksi Andre. Pasalnya, sesaat sebelum penangkapan, dia sempat 'melayani' orang suruhan Andre dalam penjebakan.





    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id