Para Pendiri Kompak Nama Partai Demokrat Dicetuskan oleh SBY

    Rendy Renuki H - 03 Maret 2021 18:14 WIB
    Para Pendiri Kompak Nama Partai Demokrat Dicetuskan oleh SBY
    Logo Partai Demokrat (Dok. Medcom.id)



    Jakarta: Para pendiri Partai Demokrat sepakat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merupakan tokoh sentral. Bahkan mereka kompak nama Partai Demokrat dicetuskan oleh SBY.

    Pengakuan itu disampaikan enam tokoh Demokrat yang menggelar silaturahmi dengan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono, Selasa 2 Maret 2021.






    Pernyataan para tokoh itu membantah klaim mantan kader Demokrat, Yus Sudarso, 26 Februari lalu. Dia mengatakan tak ada keringat SBY saat Demokrat berjuang menjadi partai yang terverifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mengikuti Pemilu 2004.

    "Tercetus nama Demokrat adalah hasil diskusi panjang antara Pak SBY dengan saya di kediaman Bapak SBY," kata Ifan Ipoh dalam video yang diunggah Agus Harimurti Yudhoyono, Rabu 3 Maret 2021.

    "Bertempat di Puri Cikeas akhir Agustus tahun 2001, nama Partai Demokrat diucapkan langsung oleh Pak SBY," lanjut pernyataan Ifan Ipoh.

    Senada dengan Ifan, tokoh pendiri Demokrat lainnya, Steven Rumangkang, mengamini jika SBY lah yang mencetuskan ide mendirikan partai. Bahkan hingga pemilihan warna partai pun merupakan ide SBY.

    "Pak SBY ini terlibat. Memang dalam pembentukan partai, namanya pun ini Pak SBY yang memberikan. Mengenai warna juga datang dari Pak SBY," ujar Steven Rumangkang.

    Sementara, tokoh pendiri lainnya, Wayan Suciana, mengakui sosok SBY lah yang membuatnya yakin bergabung dengan partai berlambang bintang mercy.

    "Saya terus terang, kalau dulu kita tidak ada tokoh, saya enggak mau, enggak mau saya ikut. Artinya ada tokoh yang kita yakini dulu, Pak SBY, itu tokoh, gitu lho," tutur Wayan.

    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id