comscore

Puan Maharani Dianggap Lebih Tepat Lanjutkan Program Jokowi

Juven Martua Sitompul - 23 Mei 2022 06:27 WIB
Puan Maharani Dianggap Lebih Tepat Lanjutkan Program Jokowi
Ketua DPR RI Puan Maharani. Foto: DPR
Jakarta: Ketua DPR Puan Maharani dinilai sosok tepat melanjutkan program kerja pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebab, kepemimpinan mendatang harus memiliki komitmen menuntaskan program-program kerja dari pemerintahan Jokowi.

Di antaranya, penyelesaian pembangunan Ibu Kota Baru, pembangunan infrastruktur jalan Tol, bendungan, dan bandara. Dia meyakini sejumlah program pembangunan yang dilakukan itu memberikan dampak bagi pertumbuhan ekonomi bangsa kedepannya.
"Apakah Puan Maharani bisa melanjutkan itu? bisa. Puan bisa meneruskan cita-cita dan merawat program pembangunan yang sudah dilakukan Pak Jokowi," kata pakar komunikasi politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing kepada awak media, di Jakarta, Minggu, 22 Mei 2022.

Emrus membeberkan sejumlah alasan Puan bisa melanjutkan program Jokowi. Salah satu alasannya kedua tokoh (Jokowi-Puan) itu berasal dari partai politik yang sama, yakni PDI Perjuangan. Sebagai kader partai, kata dia, tentu memiliki keyakinan ideologi yang sama.

"Kalau dari satu rumah bukankah lebih homogen, dibandingkan berasal dari beda rumah," ucap dia.

Baca: Sandiaga Dinilai Peduli Petani Bawang

Emrus berpendapat dari nama sejumlah nama bakal calon presiden yang muncul di ruang publik, sosok Puan mampu berkomitmen melanjutkan program pembangunan era pemerintahan Jokowi.

"Saya berpendapat satu-satunya yang bisa melanjutkan pembangunan dan merawat pembangunan yang dilakukan Pak Jokowi, hanya Puan Maharani, dibandingkan dengan calon-calon lainnya yang tidak memilki homogenitas," ucap dia.

(JMS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id