comscore

Panglima TNI Instruksikan Atase Pertahanan Cari Vendor Internasional Berkualitas

Nia Deviyana - 13 Mei 2022 21:38 WIB
Panglima TNI Instruksikan Atase Pertahanan Cari Vendor Internasional Berkualitas
Panglima TNI Andika Perkasa. Istimewa
Jakarta: Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal Andika Perkasa menginstruksikan para atase pertahanan (athan) di wilayah operasi Kontingen Garuda untuk mencari vendor-vendor internasional terpercaya dalam mensuplai suku cadang kendaraan tempur. Hal tersebut menjadi salah satu upaya penting dalam mendukung perdamaian dunia.

"Cari vendor-vendor internasional, yang besar lebih bagus karena pastinya lebih accountable. Mereka tidak ingin kehilangan kepercayaan, bagi mereka nama baik (perusahaan) segalanya," ujar Andika saat memberi arahan secara virtual, yang dikutip dari channel Youtube Jenderal TNI Andika Perkasa, Jumat, 13 Mei 2022.
Baca: Panglima TNI Matangkan Persiapan Kunjungan Kerja ke Australia

Andika menuturkan tujuan bekerja sama dengan vendor berkualitas ialah untuk efisiensi. Dengan kualitas terjamin, diharapkan bisa menghemat biaya perawatan.

"Pelayanan (mereka) terhadap maintenance kendaraan-kendaraan kita di kontingen-kontingen Garuda yang ada di sana jauh lebih terjamin, karena dipegang langsung oleh profesional," tutur dia.

Andika meminta para athan memastikan vendor yang dipilih mampu memberi dukungan tepat sasaran. serta dapat dipertanggungjawabkan. Meski demikian, dia mengingatkan untuk menghindari berbagai celah yang mungkin timbul dari pengadaan sparepart. Misalnya, lokasi vendor cukup jauh sehingga menimbulkan celah pemborosan.

"Karena tujuannya adalah efisiensi. Kedua, akuntabilitas. Supaya tidak ada pemborosan," tutur dia.

(DEV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id