comscore

IKN Digadang-Gadang Sebagai Kota Canggih

MetroTV - 12 Februari 2022 12:26 WIB
IKN Digadang-Gadang Sebagai Kota Canggih
IKN digadang-gadang sebagai kota canggih. Foto: Dok/Metro TV
Jakarta: Pemerintah dikatakan akan menjadikan Ibu Kota Negara (IKN) baru sebagai smart capital city. Infrastruktur telekomunikasi terbaru akan dibangun untuk menggerakkan sejumlah sektor termasuk perekonomian nasional.

Usai menghadiri pameran Adiwastra Nusantara di Jakarta, Menteri Kominfo Johnny G. Plate mengatakan, Ibu Kota Negara Nusantara  akan dibangun dengan teknologi baru yang didukung dengan jaringan 5G.
"Ibu Kota Negara baru kita ini tidak saja dilihat dari artistik kota di dalam hutan, tetapi nanti juga mengadopsi teknologi terbaru," ujar Johnny G. Plate dalam tayangan Headline News, Sabtu, 12 Februari 2022.

Johnny menjelaskan jaringan tulang punggung pembangunan infrastruktur telekomunikasi sudah dibangun di kawasan IKN. Pembangunannya dilakukan Kominfo melalui Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI), operator telekomunikasi seluler, serta operator jaringan telekomunikasi kabel serat optik.

Nantinya teknologi ini akan menggerakkan sektor distribusi dan perdagangan antarwilayah dan perekonomian nasional.

"Di sekitar IKN sudah digelar fiber optic yang mengitari IKN. Untuk jaringan broadband seperti ini, kita tinggal menyambung saja dari jaringan-jaringan yang sudah ada, yang sudah terhubung secara nasional dan internasional ke IKN," jelas Johnny. (Fatha Annisa)

(MBM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id