Jokowi Kembali Yakinkan Masyarakat Vaksin Covid-19 Aman

    Nur Azizah - 07 Januari 2021 13:57 WIB
    Jokowi Kembali Yakinkan Masyarakat Vaksin Covid-19 Aman
    Presiden Joko Widodo. Dok. Sekretariat Presiden
    Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali berusaha meyakinkan masyarakat bahwa vaksin covid-19 aman. Ia rela menjadi orang pertama yang menerima vaksin untuk menjamin vaksin tak berbahaya dan halal.

    "Sekali lagi, saya akan menjadi orang pertama yang menerima vaksin. Mengapa Presiden jadi yang pertama? Bukan hendak mendahulukan diri sendiri, tapi agar semua yakin bahwa vaksin ini aman dan halal," kata Jokowi melalui akun Twitter pribadi, Jakarta, Kamis, 7 Januari 2021.

    Jokowi meminta masyarakat bersiap-siap divaksinasi. Vaksin sudah didistribusikan ke 34 provinsi sejak Minggu, 3 Januari 2021.

    "Vaksinnya sudah ada dan mulai didistribusikan ke daerah. Tapi kita masih menunggu izin penggunaan darurat dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) serta kajian halal dari MUI (Majelis Ulama Indonesia)," ujarnya.

    Baca: Jokowi Disuntik Vaksin Covid-19 pada 13 Januari

    Warga diminta bersabar karena vaksinasi dilakukan bertahap. Kelompok pertama penerima vaksin ialah tenaga kesehatan yang menjadi prioritas utama.

    Untuk penyuntikan tahap pertama ditargetkan selesai akhir Januari 2021. Pada bulan berikutnya, 17,4 juta tenaga layanan publik, guru, TNI, dan Polri akan mendapat vaksin.

    Pada Maret hingga April vaksinasi akan menyasar 21,5 juta rakyat dengan usia lanjut. Hingga saat ini, baru 3 juta dosis vaksin yang tiba di Tanah Air.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id