Fahri dan Fadli Lolos Seleksi Tim Pemberi Tanda Jasa

    Nur Azizah - 10 Agustus 2020 19:25 WIB
    Fahri dan Fadli Lolos Seleksi Tim Pemberi Tanda Jasa
    Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah dan Fadli Zon. Medcom.id
    Jakarta: Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengamini Presiden Joko Widodo bakal memberikan penghargaan pada Fahri Hamzah dan Fadli Zon. Keduanya bakal diganjar bintang Mahaputra Nararya.

    Heru mengatakan pemberian penghargaan ini bukan asal-asalan. Ada tim khusus yang menilai seseorang pantas atau tidak menerima penghargaan tersebut.

    "Yang pasti ada seleksi. Kan adan tim pemberian tanda jasa. Sekretarisnya Pak Sekretaris Militer Presiden. Tentunya dengan berbagai persyaratan," kata Heru kepada wartawan, Jakarta, Senin, 10 Agustus 2020.

    Berdasarkan surat edaran Nomor 18 tahun 2019 terkait prosedur, pengusulan gelar tanda jasa, dan tanda kehormatan tahun 2020, disebut menteri, pimpinan lembaga negara atau pimpinan lembaga pemerintah non-kementerian mengajukan permohonan usul pemberian gelar, tanda jasa, dan tanda kehormatan kepada Presiden melalui Dewan Gelar Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan secara selektif.

    "Usulan tanda kehormatan yang menggunakan uraian jasa agar bersedia untuk dilakukan verifikasi dengan melakukan presentasi oleh calon penerima atau pengusul dan selanjutnya jika diperlukan akan dilakukan peninjauan langsung," isi surat tersebut.

    Sebelumnya, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan pemberian penghargaan ini dalam rangka menyambut hari ulang tahun ke-75 Republik Indonesia.

    "Dalam rangka HUT Proklamasi RI ke 75, 2020, Presiden RI akan memberikan bintang tanda jasa kepada beberapa tokoh dalam berbagai bidang. Fahri Hamzah dan Fadli Zon akan mendapat Bintang Mahaputra Nararya," kata Mahfud dalam akun resmi Twitternya, Jakarta, Senin, 10 Agustus 2020.

    Baca: Fadli Zon dan Fahri Hamzah Bakal Diganjar Penghargaan dari Jokowi

    Dalam cuitannya itu, Mahfud meminta Fahri dan Fadli terus berjuang untuk kebaikan rakyat, bangsa, dan negara. Hingga pukul 14.28 WIB Cuitan Mahfud telah dibagikan sebanyak 740 kali dan disukai 608 kali.

    Unggahan Mahfud juga menimbulkan banyak komentar dari warga net. Banyak dari mereka mempertanyakan apa yang telah dilakukan Fahri dan Fadli.

    "Hasil dari nyinyir yg tiada henti, Fahri Hamzah dan Fadli Zon pun mendapat Bintang Mahaputra Penghargaan yang sangat aneh bin lucu," tulis warga net @kaZep7.

    "Bintang apa itu pak utk 2 manusia itu..??? Sekalian juga kasih sama oma kami sarumpaet.. --- biar adil! aduh.. du.du..du manatahan! namax demokrasi tereserahh bp2 sja deh," ujar @YusufNusanatara.

    "Apa pantas mendapatkan Bintang Mahaputra Nararya?. Dan bisa bikin malu Pemerintah kalau sampai ditolak," tulis @Salmanbreacht

    (JMS)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id