Pimpinan DPR Akan Panggil Komisi V

    Anggi Tondi Martaon - 28 Februari 2020 18:14 WIB
    Pimpinan DPR Akan Panggil Komisi V
    Rachmat Gobel. MI/ATET DWI PRAMADIA
    Jakarta: Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel akan memanggil Wakil Ketua Komisi V DPR Nurhayati Monoarfa. Pemanggilan buntut dari pernyataan Nuthayati yang dianggap membuat resah pengemudi ojek online.

    "Tentu ada statemen-statemen yang buat kebingungan. Saya akan panggil, bahas," tegas Gobel saat menemui pengunjuk rasa pengemudi Ojol di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 28 Februari 2020.

    Menurut mantan Menteri Perdagangan itu, aspirasi yang disampaikan akan menjadi bahan pertimbangan dalam pembahasan revisi Undang-Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (UU LLAJ). Dia meminta pengemudi ojol untuk membentuk tim atau kelompok kecil.

    Sehingga, kata dia, masukan yang disampaikan lebih produktif. "Ini (revisi UU LLAJ) perlu kita bahas bersama-sama," ucap Gobel.

    Baca: Pimpinan DPR Janji Pertimbangkan Keinginan Ojol

    Gobel menyampaikan terima kasih kepada para pengemudi ojek daring. Dia menilai ojek online berkontribusi bagi perekonomian nasional.

    Pimpinan DPR Akan Panggil Komisi V
    Pimpinan DPR menemui pengemudi ojol yang demo di depan Gedung DPR. Foto: Medcom.id/Anggi Tondi Martaon.

    "Karena bapak ibu dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat. Kami tahu kerja keras kalian, saya ingin berterima kasih kepada kalian semua," ujar dia.

    Nurhayati sebelumnya mengeklaim mayoritas fraksi di DPR tidak setuju kendaraan roda dua menjadi  transportasi umum. Pernyataan itu disampaikannya saat Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) pembahasan revisi Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (UU LLAJ).



    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id